BI Lampung Salurkan Beasiswa untuk Mahasiswa dan Pelajar SMK

Tanggal 12 Apr 2022 - Laporan Ira Widya. - 761 Views
Penyerahan beasiswa untuk sejumlah mahasiswa dan pelajar SMK dari BI Perwakilan Lampung .

MOMENTUM, Bandarlampung--Bank Indonesia Perwakilan Provinsi Lampung memberikan beasiswa kepada sejumlah mahasiswa dan pelajar sekolah kejuruan.

Untuk menyalurkan program tersebut, BI Lampung bekerjasama dengan lima perguruan tinggi. Institut Teknologi Sumatera, Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Metro, dan Universitas Bandarlampung. Juga, dengan dua sekolah menengah kejuruan yaitu SMK IB Khalifah Bangsa Kota Metro, dan SMK Negeri Hulusungkai, Lampung Utara.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Lampung, Budiyono mengatakan program beasiswa telah direalisasikan pada 2012. Bekerjasama dengan tiga perguruan tinggi yaitu, Universitas Lampung, UIN Raden Intan Lampung, dan Institut Teknologi Sumatera.

Kemudian pada 2019, ditambah dengan IAIN Metro dan Universitas Bandarlampung. Pada pada 2021, bekerjasama dengan SMK IB Khalifah Bangsa Metro dan SMK Negeri Hulusungkai, Lampung Utara.

Disebutkan, beasiswa diberikan selama setahun. Untuk mahasiswa sebesar Rp1 juta per bulan. Untuk pelajar SMK Rp750 ribu per bulan. "Total penerima pertahun mencapai 315 orang,” ujar Budiyono pada penyerahan beasiswa di Kantor BI Lampung, Senin (11-4-2022).

Sementara mewakili instansi penerima beasiswa, Yulianto menyampaikan mengucapkan terima kasih atas kerja sama program beasiswa Bank Indonesia selama ini.

"Kami bersyukur karena penerima beasiswa Bank Indonesia tidak hanya diberi pendidikan namun juga dibekali pelatihan soft skill yang mumpuni," katanya.

Penyerahan beasiswa dihadiri Rektor IAIN Metro, Siti Nurjanah; Wakil Rektor Unila, Yulianto, Wakil Rektor UIN Raden Intan Lampung, Idrus Ruslan, Wakil Rektor UBL, Harpain, Kepala Biro Kemahasiswaan Institut Teknologi Sumatera, Sri Sulistiawati, Kepala SMK IB Khalifah Bangsa Kota Metro, Asliman Puja Kesuma dan Kepala SMK Negeri Hulusungkai, Isharyanti. (*)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Gelar Konferensi Internasional, Fakultas Syar ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Fakultas Syariah Universitas Islam Nege ...


LPM Berikan Pendampingan Academic Skills kepa ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Dalam menumbuhkan kultur akademik, Lemb ...


Resmi Dilantik, 16 PPPK UIN RIL Formasi 2023 ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Enam belas Pegawai Pemerintah dengan Pe ...


Menuju Institusi Unggul, UIN RIL Tingkatkan K ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Peningkatan kompetensi dosen merupakan ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com