Terima SK Kepengurusan KONI Lambar, Parosil akan Konsolidasi

Tanggal 16 Apr 2022 - Laporan Rilis - 738 Views
Ketua Umum KONI Lampung, Yusuf S Barusman dan Ketua KONI Lambar, Parosil Mabsus.

MOMENTUM, Bandarlampung -- Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Lampung Barat, Parosil Mabsus, mengatakan segera melakukan konsolidasi dengan pengurus KONI dan cabor di Lampung Barat.

Pernyataan itu disampaikan Parosil usai menerima surat keputusan (SK) kepengurusan KONI Lambar dari KONI Provinsi Lampung.

SK tersebut diserahkan Ketua KONI Lampung Yusuf S Barusman kepada Parosil di Kantor KONI Lampung Gedung Sumpah Pemuda Wayhalim Bandarlampung, Jumat 15 April 2022.

“Secara de jure bahwa kami sudah bisa mulai bekerja, meskipun belum dilantik. Karena secara hukum kami sudah punya dasar. Karena setiap kegiatan perlu dipertanggungjawabkan termasuk penggunaan dana,” kata Parosil.

Parosil menegaskan bahwa dalam bekerja harus melalui sistem, yang mana satu persatu perencanaannya secara jelas. “Hari ini saya sudah bisa melakukan pekerjaan untuk KONI. Namun saya harus mengumpulkan seluruh komponen pengurus yang Bersama saya mengurus KONI Lampung Barat. Dari mereka banyak masukan dan saran sebagai Langkah untuk membuat program ke depan, termasuk Porprov 2022,” ujar Bupati Lampung Barat itu.

Bahkan, kata dia, terkait Proprov yang akan dilaksanakan akhir tahun ini, KONI Lampung Barat harus memetakan secara bijak.

“Porprov sebentar lagi. Tentu kami punya target dan sasaran khusus yang didasari pada kemampuan dan potensi yang ada di Lampung Barat. Kami akan melihat data dulu, sebelumnya bagaimana, lalu apa yang harus dilakukan untuk menghadapi event yang akan datang,” tutur adik kandung Mukhlis Basri itu.

Terkait olahraga unggulan Lampung Barat, parosil mengatakan banyak hal yang bisa dilakukan untuk menjadikan cabor sebuah unggulan. Salah satunya pembinaan dan sarana pra sarana.

Pencak silat misalnya, lanjut Parosil, olahraga ini tumbuh di tengah masyarakat dengan baik. Karena selain sebagai cabang olahraga, keterkaitan Pencak silat juga dengan unsur budaya kedaerahan yang sangat erat.

Selain itu, menurut Parosil ada potensi  dari cabor Bulutangkis, Atletik dan sebagainya, bisa segera dimaksimalkan. Di Lampung Barat, sebenarnya dukungan infrastrukturnya sudah cukup baik.

”Intinya, kami tentu akan memberikan pelayanan dan pembinaan terbaik untuk olahraga Lampung Barat. Terutama dalam persiapan Porprov nanti, meskipun juga tetap ada kendala dalam hal dukungan dana. Tapi semua bisa diupayakan sedemikian rupa,” katanya. (*)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Gita Kurniawan Pimpin PODSI Lampung ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Gita Kurniawan terpilih sebagai Ketua Pe ...


Rahmat Mirzani Ajak Warga Nobar Semifinal AFC ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Anggota DPRD Provinsi Lampung, Rahmat Mi ...


Lima Ribu Pelari Meriahkan Lampung Half Marat ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ribuan pelari dari lokal, nasional dan i ...


Lampung Peringkat Tiga Kejurnas Panahan ...

MOMENTUM, Samarinda--Tim Panahan Provinsi Lampung berhasil menyab ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com