IKS Lampura Bagi-bagi Takjil Jelang Buka Puasa

Tanggal 18 Apr 2022 - Laporan Hamsah - 502 Views

MOMENTUM, Kotabumi - Ikatan Keluarga Surakarta (IKS) Lampung Utara menyiiapkan 700 paket takjil yang dibagikan di dua pondok pesantren dan pengguna jalan di sekitar tugu Payan Mas Kotabumi, kabupaten setempat.

IKS yang dikomandoi Edi Santoni membagikan takjil di Ponpes Salafiyah Al-Muhajirin Tanjung Baru Kembangtanjung Kecamatan Abung Selatan, dan Ponpes Darul Ilmi Wannur yang terletak di Desa Kalibalangan Kecamatan Abung Selatan.

Beranjak dari sana, rombongan langsung betolak ke alun-alun kota yang berada di Tugu Payan Mas. Rombongan IKS membagikan takjil pada pengendara yang melintas, serta kaum dhuafa lainnya.

Ketua IKS Lampura, Edi Santoni, saat dikonfirmasi Dilokasi mengatakan, pihaknya telah rutin menggelar kegiatan bagi-bagi takjil setiap tahunnya. Menurutnya berbagi dibulan suci Ramadhan baik dalam jumlah besar maupun sedikit, tetap ada balasan keberkahan yang didapat.

"700 takjil kita siapkan, dan sudah kita bagikan di berbagai titik. Salah satunya di sini (Tugu Payan Mas) yang kita bagikan untuk pengendara yang lewat, kaum dhuafa yang ada diseputaran taman kota. Tujuan berbagi ini bukan sebagai ajang pamer atau pencitraan, namun kita sedang berlomba-lomba mencari keberkahan dibulan yang mulia ini," kata Puset Edi, sapaan akrab ketua IKS, Minggu, (17-4-2022) petang.

Ia juga mengajak semua elemen masyarakat untuk meningkatkan kepedulian terhadap sesama, apalagi momen kali ini sedang bulan puasa, bulan yang dianggap dan dikenal dengan keberkahan yang luar biasa.

"Ayo kita semua berlomba-lomba untuk mencari pahala dan keberkahan dibulan suci Ramadhan tahun ini, sedikit yang kita berikan kepada mereka, mungkin besar manfaat bagi mereka khususnya saudara kita kaum dhuafa," tuturnya. (*)


Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


PTPN I Regional 3 Lepas Calon Jemaah Haji di ...

MOMENTUM, Semarang -- PT Perkebunan Nusantara (PTPN) I Regional 3 ...


Gelar Halal Bihalal, Bank Mandiri Siap Berkol ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Bank Mandiri bersama Persatuan Wartawan ...


Arus Balik Pemudik di Pelabuhan Bakauheni Lan ...

MOMENTUM, Bakauheni -- Volume kendaraan di Pelabuhan Bakauheni, L ...


Ratusan Ribu Pemudik Kembali ke Jawa ...

MOMENTUM, Bakauheni--Volume arus balik di Pelabuhan Bakauheni, Ka ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com