Pringsewu Terima Dua Penghargaan dari BPKP

Tanggal 18 Apr 2022 - Laporan Sulistiyo - 580 Views
Penyerahan penghargaan dari BPKP RI Perwakilan Lampung kepada Pemkab Pringsewu

MOMENTUM, Pringsewu--Pemerintah Kabupaten Pringsewu menerima dua  penghargaan dari Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Republik Indonesia.

Kedua penghargaan itu, masing-masing atas prestasi dan pencapaian Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) Level 3, serta prestasi dan pencapaian Manajemen Resiko Indeks Level 3.

Penghargaan tersebut diserahkan Kepala Perwakilan BPKP RI Provinsi Lampung Sumitro kepada Bupati Pringsewu Sujadi, Senin (18-4-2022).

Kepala Perwakilan BPKP RI Provinsi Lampung Sumitro mengatakan. dengan dicapainya SPIP Level 3, artinya Pemkab Pringsewu telah mampu mengelola kinerja dengan baik.

Tidak hanya merumuskan tetapi juga sudah mempunyai indikator-indikator untuk mencapai target, dan mampu menyusun strategi untuk mencapai tujuan dan target itu sendiri.

"Setiap kegiatan dan sub kegiatan rata-rata sudah sejalan dengan tujuan dan sasaran yang menjurus pada pencapaian dan kebijakan program yang terdapat pada visi dan misi Bupati Pringsewu," kata Sumitro.

Menurut dia, pihaknya selalu menjadikan Pemkab Pringsewu sebagai contoh yang baik terhadap tata kelola pemerintahan, baik kualitas inspektorat, kualitas SPIP maupun kualitas manajemen resiko. 

"Dengan adanya SPIP yang bagus, tentunya kualitas LKPD Kabupaten Pringsewu selalu mendapat opini Wajar Tanpa Pengecualian dari BPK," ujarnya.

Bupati Pringsewu Sujadi mengatakan, dua penghargaan tersebut merupakan anugerah besar. "Kedua piagam penghargaan merupakan tanggung jawab bahwa Pemkab Pringsewu dalam bekerja harus betul-betul seperti yang ada di kedua piagam penghargaan tersebut,"ucapnya.

Bupati Sujadi juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada BPKP yang selama ini sudah mendampingi dan memperhatikan kinerja pemkab setempat.  

"Keberhasilan ini, juga merupakan keberhasilan BPKP dalam melakukan bimbingan serta pembinaan kepada Pemkab Pringsewu," katanya.

Sujadi menambahkan, kedua penghargaan tersebut, merupakan bagian dari pertanggungjawaban pemerintah kepada bangsa dan negara, terutama kepada rakyat, kaitan dengan pengelolaan pemerintahan. 

"Mudah-mudahan penghargaan ini bisa dipertanggungjawabkan. Secara kebetulan diserahkan pada menjelang malam 17 Ramadhan, semoga menjadi bagian dari kebaikan dalam membangun Kabupaten Pringsewu,"harapnya.

Turut mendampingi bupati,  saat menerima penghargaan tersebut:  Sekretaris Daerah Kabupaten Pringsewu Heri Iswahyudi, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Masykur Hasan, Inspektur Andi Purwanto serta sejumlah kepala organisasi perangkat daerah. (**)

Editor: Munizar


Comment

Berita Terkait


Yansos Jejama Salurkan Bantuan untuk Penyanda ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Penyandang disabilitas warga Kecamatan Gad ...


Danpuspom AD Mayjen Eka Wijaya Tinjau Proges ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Komandan Pusat Polisi Militer (Danpuspom) ...


Pj Bupati Lambar Buka TMMD ke 120 ...

MOMENTUM, Airhitam--Penjabar Bupati Lampung Barat (Lambar) Nukman ...


Selama Sepuluh Tahun Terakhir, Pemprov Pertah ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung be ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com