Kodim Waykanan Sosialisasi Komcad

Tanggal 18 Apr 2022 - Laporan Novitasari - 452 Views
Dandim 0427/ Waykanan Letkol Inf.Anak Agung Gede Rama didampingi Sekdakab Waykanan Saipul menyosialisasikan Perekrutan Komcad

MOMENTUM, Blambanganumpu--Komando Distrik Militer (Kodim) 0427/Waykanan  menggelar sosialisasi Perekrutan Komponen Cadangan (Komcad) dalam rangka  Program Bela Megara Matra Darat. Sosialisasi berlangsung di Ruang Rapat Utama Kantor Pemkab Waykanan, Senin (18-4-2022).

Komanda Kodim 0427/ Waykanan Letkol Inf.Anak Agung Gede Rama mengatakan, seluruh warga negara Indonesia, bisa mendaftar menjadi komponen cadangan. Pendaftaran dilakukan melalui website atau datang langsung ke markas kodim dan koramil terdekat.

Pendaftaran sudah dilaksanakan sejak 1 Maret sampai 8 Mei 2022, mengenai persyaratan, pendaftaran bisa diakses melalui website https//komcad.kemhan.go.id,” kata Dandim.

"Khusus wilayah Kodam II/Sriwijaya, target perekrutan 500 orang di usia 18 sampai 35 tahun hingga batas aktif di usia 48 tahun. Namun tetap akan ada seleksi di tingkat Korem, mereka yang lulus seleksi mengikuti pendidikan militer di Rindam II/Sriwijaya selama tiga bulan," terangnya.

Setelah mengikuti pendidikan dan pelatihan militer, untuk ASN maupun sipil dikembalikan ke tugas atau profesi masing-masing. Waktu pelaksanaanya mulai dari latihan dasar kemiliteran, hingga pengangkatan, penyumpahan, dilaksanakan pada 30 Mei-27 Agustus 2022

Selain masyarakat umum, warga negara yang berstatus aparatur sipil negara juga bisa mengikuti pendaftaran dan seleksi perekrutan komcad.

Pada kesempatan itu, Dandim juga menyosialisakan Undang-Undang Republik Indonesia Nomor: 23 Tahun 2019 dan menjelaskan terkait pembentukan kampung Pancasila di setiap kecamatan.

Turut hadir dalam sosialisasi tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Waykanan Saipul, anggota DPRD  dan jajaran pemkab setempat. (**)

Editor: Munizar


Comment

Berita Terkait


Moeldoko dan Mercu Bio-Tech Malaysia Berkunju ...

MOMENTUM, Panaragan -- Kepala Staf Kepresidenan Republik Indonesi ...


Aktivitas Produksi PT San Xiong Steel Dihenti ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Lampung me ...


TMMD Lambar, Pelajar SMP Diberi Pemahaman Waw ...

MOMENTUM, Airhitam--Sosialisasi Wawasan Kebangsaan dan Bela Negar ...


Yansos Jejama Salurkan Bantuan untuk Penyanda ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Penyandang disabilitas warga Kecamatan Gad ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com