Pemkab Lamtim Gelar Pasar Murah di Batanghari

Tanggal 19 Apr 2022 - Laporan Arif Fahrudin - 441 Views
Bupati Lampung Timur, M Dawam Rahardjo (kanan) membuka pasar murah di Lapangan Desa Batangharjo Kecamatan Batangahari.

MOMENTUM, Batanghari--Bupati M Dawam Rahardjo membuka pasar murah di Lapangan Desa Batangharjo Kecamatan Batangahari Kabupaten Lampung Timur, Selasa (19-4-2022).

Hadir dalam kegiatan itu, Ketua Tim Penggerak PKK Yusbariah Dawam, Wakil Ketua PKK Huzaimah Azwar, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan M Yusuf HR, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Verzanita Hasan, Camat Batanghari Mira Hayati serta Kepala Desa Batangharjo Imam Buhori.

Mengawali acara tersebut, M Dawam Rahardjo menyampaikan beberapa agenda Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Timur selama bulan suci Ramadan. Dia juga berharap dengan adanya pasar murah di Kecamatan Batanghari dapat membantu meringankan beban masyarakat.

"Pemerintah Lampung Timur berusaha meringankan beban masyarakat salah satunya melaksanakan pasar murah ini," ujar Dawam didampingi Kadis Perindag Verzanita Hasan dan Kabid Perdagangan Ariesta.

Dawam juga mengingatkan kembali kepada Masyarakat Lampung Timur khusunya di Kecamatan Batanghari untuk segera memenuhi target Vaksinasi.

"Saya ingatkan kembali kepada seluruh masyarakat Lampung Timur khususnya Desa Batangharjo bagi masyarakat yang belum melaksanakan vaksin untuk segera memenuhi vaksinasinya karena Covid masih belum berakhir, jadi kita tetap harus antisipasi dalam pencegahan Covid-19," lanjutnya.

Lis, masyarakat Desa Batangharjo menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Lampung Timur atas terlaksananya pasar murah tersebut.

"Saya mewakili seluruh ibu rumah tangga yang ada di Kecamatan Batanghari menyampaikan ribuan terima kasih kepada Bapak Bupati Lampung Timur yang sudah melaksanakan acara ini sehingga kami para ibu-ibu sangat terbantu dengan adanya acara ini karna harganya yang sangat terjangkau," katanya.

Diketahui, pasar murah menyediakan minyak goreng, tepung terigu, gula pasir, dan pelaku UMKM di wilayah tersebut.

Sementara sejumlah bahan pokok yang banyak diminati masyarakat seperti minyak goreng merek Tawon dengan Harga Rp45 ribu/2 liter dan sinar laut Rp40 ribu/1,8 liter.

Masyarakat merasa senang dan terbantu karena diadakan pasar murah tersebut. Selain itu, Bupati Lampung Timur juga menyerahkan santunan kepada anak yatim dan lansia.(**)

Editor: Agus Setyawan


Comment

Berita Terkait


BPNB Diminta Segera Tangani Masalah Banjir di ...

MOMENTUM, Mesuji -- Pemerintah Kabupaten Mesuji meminta Badan Nas ...


Kabupaten Mesuji Kembali Meraih WTP dari BPK ...

MOMENTUM, Mesuji -- Kabupaten Mesuji bersama 10 kabupaten/kota se ...


Gubernur Lampung Tandatangani Kesepakatan den ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menan ...


Delapan Pejabat Eselon II di Tanggamus Dimuta ...

MOMENTUM, Tanggamus--Penjabat (Pj) Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com