106 Warga Purwodadi Terima BLT-DD 2022

Tanggal 21 Apr 2022 - Laporan Agus Setiawan - 541 Views
Penyerahan BLT-DD tahun 2022 di Kampung Purwodadi Lamteng.

MOMENTUM, Trimurjo--Sejumlah 106 keluarga penerima manfaat (KPM) di Kampung Purwodadi menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap pertama tahun 2022.

Bantuan diserahkan oleh Kepala Kampung (Kakam) Purwodadi, Kecamatan Trimurjo, Lampung Tengah (Lamteng) Sukisman, Kamis (21-4-2022).

Penyaluran bantuan di Balai Kampung Purwodadi itu dihadiri oleh Kepala Seksi (Kasi) Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM) Kecamatan Trimurjo Anwar Sadad, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas serta seluruh perangkat kampung setempat.

Sukisman mengungkapkan, penyaluran BLT-DD tahun 2022 tiga bulan pertama yakni Januari, Februari dan Maret. Menurut dia, BLT-DD bagi warga merupakan bentuk perhatian pemerintah kampung kepada masyarakat khususnya warga setempat.

“Dampak pandemi yang hingga saat ini masih menjadi momo bagi warga menjadi perhatian kami, itu pula yang saat ini menjadi prioritas kami dalam upaya membantu meningkatkan ekonomi warga,” ujar Sukis--sapaan akrab Kakam Purwodadi itu--.

Dia juga mengungkapkan, akan terus berupaya tanpa batas waktu untuk melakukan penanganan Covid-19 yang kini menjadi klaster baru. Sukis juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu warga terdampak covid-19 melalui program BLT.

“Kami bersyukur dan berterima kasih kepada seluruh elemen Pemerintah kabupaten, provinsi maupun pusat yang sudah memberikan kontribusi dan bantuan kepada masyarakat Kampung Purwodadi. Sehingga, masyarakat kami dapat terbantu kebutuhannya dan mampu bangkit kembali dari masa pandemi sekarang ini,” kata Sukis.

Selain itu, dia juga berpesan kepada seluruh KPM untuk bijak dalam penggunaan bantuan yang diterima, sehingga dapat bermanfaat. “Lakukan dan pergunakan sesuai kebutuhannya saja, jangan gunakan bantuan ini untuk hal yang tidak penting,” pungkasnya. (*)

Editor: Agus Setyawan


Comment

Berita Terkait


Pj Bupati Serahkan Tali Asih untuk Kafilah MT ...

MOMENTUM, Tanggamus-- Penjabat (Pj) Bupati Ir. Mulyadi Irsan memb ...


Temu Petani, Pj Bupati Bahas Program I-Care d ...

MOMENTUM, Ulubelu--Penjabat (Pj) Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan m ...


Komitmen Bangun Desa, Pemdes Padang Ratu Real ...

MOMENTUM, Kotabumi--Desa Padang Ratu, Kecamatan Sungkai Utara, Ka ...


Nanang Ermanto Buka TMMD ke-120 di Lampung Se ...

MOMENTUM, Tanjungbintang--Bupati Lampung Selatan (Lamsel), H. Nan ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com