Karya Bakti TNI, Kodim Waykanan Buka Badan Jalan di Kampung Bumiratu

Tanggal 25 Apr 2022 - Laporan Novitasari - 368 Views
Bupati Waykanan Raden Adipati Surya membuka program Karya Bakti TNI di Kampung Bumiratu, Kecamatan Blambanganumpu

MOMENTUM, Blambanganumpu--Pembukaan badan jalan sepanjang 650 meter dengan lebar enam meter menjadi salah satu kegiatan pembangunan fisik dalam pelaksanaan program Karya Bakti TNI tahun 2022 yang dilaksanakan Kodim 0427/Waykanan di Kampung Bumiratu, Kecamatan Blambanganumpu.

Program tersebut secara resmi dibuka Bupati Waykanan Raden Adipati Surya di Balai Kampung Bumiratu, Senin (24-4-2022).

Komandan Kodim 0427/WK Letkol Inf.Anak Agung Gede Rama mengatakan, selain pembukaan badan jalan, kegiatan fisik lain yang akan dilaksanakan dalam program karya bakti TNI itu: pembangunan musala berukuran 6 x 6 meter, pembangunan enam unit sumur bor dan pembangunan lima unit poskamling.

"Karya Bakti TNI ini adalah bentuk nyata peran aktif TNI dalam mendukung program pembangunan yang dilaksanakan pemerintah daerah," kata Dandim.

Selain kegiatan fisik, program Karya Bakti TNI juga akan dilaksanakan dalam bentuk penyuluhan-penyuluhan, antara lain: penuluhan pertanian, penyuluhan hukum terkait bahaya penyalahgunaan narkoba, penyuluhan wawasan kebangsaan, pembinaan ekonomi kreatif dan pembinaan pramuka serta pelatian bela negara.

Bupati Waykanan saat membuka program tersebut mengatakan, karya bakti TNI adalah wujud sinergitas pemerintah dengan TNI dan masyarakat.

"TNI bukan hanya berfungsi sebagai alat pertahanan negara. Lebih dari itu, TNI punya peran strategis dalam mendukung kelancaran program pembangunan. Karya Bakti TNI ini adalah salah satu bentuk peran aktif TNI dalam mendukung kelancaran program pembangunan, khususnya di Kabupaten Waykanan," kata bupati.

Karena itu, bupati meminta seluruh elemen pemerintah dan masyarakat berperan aktif mendukung kelancaran pelaksanaan program Karya Bakti TNI di Kabupaten Waykanan.

“Kepada seluruh elemen masyarakat, khususnya warga Kampung Bumiratu, mari bersama-sama kita sukseskan program Karya Bakti TNI yang dilaksanakan Kodim 0427/Waykanan ini," ajaknya. (**)

Editor: Munizar


Comment

Berita Terkait


Lepas Kirab Marching Band, Gubernur: Berkreas ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Gubernur Lampung Dr (HC) Ir. Arinal Djun ...


Galang Dukungan Persiapan Pemekaran Kabupaten ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Panitia Persiapan Pemekaran Daerah Otono ...


Pringsewu Mulai Terapkan TP2DD ...

MOMENTUM, Pringsewu--Pemerintahan Kabupaten Pringsewu mulai mener ...


Lomba Desa, Dua Pekon Siap Wakili Pringsewu d ...

MOMENTUM, Gadingrejo--Pekon (Desa) Bulurejo, Kecamatan Gadingrejo ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com