BNN Metro Lakukan Tes Urine Sopir Bus

Tanggal 26 Apr 2022 - Laporan Opie/Rio - 734 Views
Kegiatan tes urine bagi sopir bus di Terminal Mulyojati oleh BNN Kota Metro.

MOMENTUM, Metro--Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Metro melakukan pengecekan tes urine bagi sopir bus guna menjamin keselamatan dan kenyamanan pemudik.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala BNN Metro, Sanusi mengatakan, pihaknya menggandeng UPT Terminal Mulyojati untuk mengecek apakah para sopir tidak mengonsumsi narkoba. 

"Tentu tes urine ini dilakukan untuk menjamin para sopir terbebas dari penyalahgunaan narkoba. Itu kami lakukan untuk memberikan kenyamanan para pelaku mudik," kata dia, Selasa (26-4-2022).

Dia menambahkan, setelah para sopir dinyatakan terbebas dari kandungan zat narkotika tentu keselamatan di perjalanan akan terjamin. 

"Keselamatan penumpang adalah yang nomor satu. Jadi, dalam berkendara juga sopir tidak dalam keadaan sakit ataupun menggunakan narkotika. Tak hanya sopir saja, kondektur/kenek bus juga kami lakukan tes urine," tambahnya. 

Dia menjelaskan, jika dalam pengecekan kali ini didapati sopir atau kenek bus yang positif maka pihaknya akan berkoordinasi dengan PO bus tersebut. 

"Tentu kami lakukan untuk keseluruhan, baik sopir atau kenek yang stanbay di sini. Jika nanti ada yang positif kami minta ke PO bus untuk menunda pemberangkatan dan menggantikan sopir tersebut," ujarnya. 

Pada kesempatan yang sama, Kepala Terminal Mulyojati, Dwi Hera Pratiwi mengatakan, hingga selesai tes urine tidak didapati sopir dan kenek bus yang positif menggunakan narkoba. 

"Alhamdulillah nihil. Kami sangat berterima kasih kepada BNN Metro untuk tes urine yang dilakukan untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan," kata dia. 

Dia sangat mendukung tes urine dilakukan. Bahkan, dia meminta untuk dilakukan hal serupa di setiap hari-hari besar lainnya. 

"Saya berharap semua sopir ini bisa bebas semua, agar penikmat pelaku perjalanan bisa terjamin keselamatannya," ungkapnya.(**)

Editor: Agus Setyawan


Comment

Berita Terkait


Antisipasi Kecelakaan, Satlantas Cek Kelayaka ...

MOMENTUM, Pringsewu--Jajaran Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polre ...


Curi Hewan Ternak Warga, Pelaku Digulung Pols ...

MOMENTUM, Padangratu--Seorang pencuri hewan ternak warga digulung ...


Rudapaksa Anak di Bawah Umur, Pria Paruh Baya ...

MOMENTUM, Rumbia -- Seorang pria 50 tahun berinisial MR tega meru ...


Gasak Motor di Parkiran, Pria Asal Lamteng Di ...

MOMENTUM, Pringsewu--Tim Khusus Antibandit (Tekab) Presisi Polres ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com