Sejumlah Mantan Bupati Hadiri Puncak Peringatan HUT Ke-23 Waykanan

Tanggal 27 Apr 2022 - Laporan Novita Sari. - 655 Views
HUT ke-23 Kabupaten Waykanan.

MOMENTUM, Waykanan--Puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-23 Kabupaten Waykanan digelar di halaman kantor pemkab setempat, Rabu (27-4-2022).

Upacara dipimpin Bupati Raden Adipati Surya. Dihadiri para pejabat, anggota DPRD, serta sejumlah mantan Bupati Waykanan. Antara lain, Bupati dan Wakil Bupati Waykanan periode 1999-2010, Tamanuri, dan Marsidi Hasan, Bupati dan Wakil Bupati Waykanan Periode 2010-2016,  Bustami Zainudin, dan  Raden Nasution Husin.
 
Dalam sambutannya, Bupati Waykanan mengatakan, pada usia ke 23 tahun, Kabupaten Waykanan sudah banyak mengalami perubahan yang signifikan, baik sosial, budaya, ekonomi dan lingkungan.

Untuk mengimbangi perubahan tersebut, dibutuhkan kerja keras, inovasi, kreatif semangat bekerjasama dalam membangun Kabupaten Waykanan.
 
Berbagai perubahan ini tentu harus diantisipasi secara cerdas, antara lain memulihkan kualitas hidup, karena tingkatan kualitas hidup menggambarkan keunggulan, seperti kesehatan fisik, psikologis, hubungan sosial dan lingkungan.

Sekaligus memberi dampak terhadap peningkatan kesejahteraan warga dalam jangka panjang. Fungsi-fungsi ekologis yang ada harus memberi ruang kepada sub-sub sistem kehidupan untuk melakukan regenerasi secara berkelanjutan.

Untuk itu, perubahan tersebut harus diiringi dengan pergeseran nalar menjadi lebih terbuka, kreatif, mandiri, mampu menjalin relasi sosial dengan baik, serta mampu beradaptasi dengan perkembangan iptek agar setiap orang memberi manfaat besar bagi diri dan lingkungannya.
 
Adipati menambahkan, peringatan 23 tahun Kabupaten Waykanan harus dimaknai sebagai sarana mengingatkan pentingnya menjaga keseimbangan manusia dengan lingkungannya dengan memanfaatkan daya pikir yang lebih maju.

Melalui momentum Hari Jadi Kabupaten Waykanan ke-23 yang diperingati di tengah suasana pandemi covid-19 yang belum berakhir,

"Saya mengajak kepada seluruh komponen penyelenggara pemerintahan baik di tingkat Kabupaten Waykanan maupun di tingkat kampung dan kelurahan untuk introspeksi guna menjadikan Waykanan lebih baik lagi,"ajaknya.

Pada bagian lain, Adipati menyampaikan prestasi atau penghargaan yang diraih Kabupaten Waykanan. Baik di tingkat provinsi maupun nasional. Terbaru, pada 2022, untuk yang ke-12 Kabupaten Waykanan kembali meraih penghargaan Opini Wajar Tanpa Pengeculian (WTP) untuk Laporan Keuangan Pemerintah Daerah dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia.
 
Bupati Adipati juga mengimbau kepada seluruh warga masyarakat Waykanan agar tetap taat protokol kesehatan dan segera ikut vaksin. Juga, khusus, dia mengucapkan terima kasih kepada para pendahulu yang pernah memimpin Kabupaten Waykanan, para pencetus dan pendiri Kabupaten Waykanan, para sesepuh, alim ulama, tokoh pendidikan, dan seluruh warga Waykanan (*).

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Moeldoko dan Mercu Bio-Tech Malaysia Berkunju ...

MOMENTUM, Panaragan -- Kepala Staf Kepresidenan Republik Indonesi ...


Aktivitas Produksi PT San Xiong Steel Dihenti ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Lampung me ...


TMMD Lambar, Pelajar SMP Diberi Pemahaman Waw ...

MOMENTUM, Airhitam--Sosialisasi Wawasan Kebangsaan dan Bela Negar ...


Yansos Jejama Salurkan Bantuan untuk Penyanda ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Penyandang disabilitas warga Kecamatan Gad ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com