120 Guru di Lamsel Terima Satya Lencana Karya Satya

Tanggal 13 Mei 2022 - Laporan Endri - 595 Views
Buapti Lamsel Nanang Ermanto menyerahkan piagam penghargaan Satya Lencana Karya Satya kepada sejumlah guru, pada upacara peringatan Hardiknas tahun 2022

MOMENTUM, Kalianda--Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) memberikan memberikan penghargaan Satya Lencana Karya Satya kepada 120 orang guru di kabupaten setempat.

Tanda penghargaan atas jasa pengabdian dan kesetiaan itu diserahkan Bupati Lamsel Nanang Ermanto pada upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional tahun 2022. Upacara berlangsung di Lapangan Korpri, Kantor Pemkab Lamsel, Jumat (13-5-2022).

Penghargaan Satya Lencana Karya Satya itu diberikan kepada guru dengan masa pengabdian 10 tahun, 20 tahun dan 30 tahun.

“Penghargaan ini adalah bentuk apresiasi dari pemerintah atas kesetiaan dan pengabdian kepada bangsa dan negara, khususnya dalam bidang pendidikan untuk mencerdaskan kehidupan bangsa," kata bupati.

Bupati berharap, peringatan Hari Pendidikan Nasional menjadi momentum kebangkitan dunia pendidikan, khsusnya di Kabupaten Lamsel.

"Peringatan Hari Pendidikan Nasional ini menjadi pijakan utama kita semua dalam meningkatkan muti pendidikan nasional, sebagaimana tema peringatan Hari Pendidikan Nasional tahun ini,Pimpin Pemulihan, Bergerak untuk Merdeka Belajar," ajaknya. 

Sebelumnya, Menteri Pendidikan Kebudayaan, Riset dan Teknologi Nadiem Anwar dalam sambutan tertulis yang dibacakan Bupati Lamsel Nanang Ermanto menyampaikan, selama dua tahun terakhir, banyak sekali tantangan yang harus dan tidak pernah terbayangkan.

“Hari ini, saudara-saudariku, adalah bukti. Bukti bahwa kita jauh lebih tangguh dari semua tantangan, lebih berani dari rasa ragu dan tidak takut untuk mencoba. Kita tidak hanya mampu melewati, tetapi berdiri di garis depan untuk memimpin pemulihan dan kebangkitan,” kata Mendikbud.

Upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional semestinya digelar pada tanggal 2 Mei lalu, namun tertunda karena bertepatan dengan masa libur Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah. (**)

Editor: Munizar


Comment

Berita Terkait


FGD DLH Pesibar, Instrumen Lingkungan Harus M ...

MOMENTUM, Krui -- Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pesisir ...


Warga Bulukerto Berharap Perbaikan Jembatan G ...

MOMEBTUM, Gadingrejo--Masyarakat Pekon Bulukarto, Kecamatan Gadin ...


Wahdi Ajak Jaga Kerukunan ...

MOMENTUM, Metro--Walikota Metro Wahdi Siradjuddin mengimbau masya ...


Puluhan Hektare Tanaman Padi di Mesuji Teranc ...

MOMENTUM, Mesuji--Puluhan hektare tanaman padi di Desa Sidangkurn ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com