Besok, Pringsewu Catatkan Sejarah

Tanggal 17 Mei 2022 - Laporan Sulistiyo - 414 Views
Bupati Pringsewu Sujadi

MOMENTUM, Pringsewu--Besok (Rabu 18 Mei 2022), sembilan belas pekon/desa pada delapan kecamatan di Kabupaten Pringsewu menggelar pemilihan kepala pekon serentak. Tercatat ada 55 orang calon kepala pekon yang akan bersaing dalam pesta demokrasi tersebut. 

Pilkakon tersebut akan menjadi catatan sejarah bagi Kabupaten Pringsewu. Untuk pertama kalinya, proses pemungutan suara pesta demokrasi itu menerapkan sistem elektronik atau e-voting.

"Ini sejarah, pilkakon sistem e-voting untuk pertama kalinya kita gelar di Kabupaten Peringsewu, bahkan di Provinsi Lampung. Kita berharap, bisa berjalan sukses," kata Bupati Pringsewu Sujadi saat doa bersama untuk kelancaran pelaksanaan pilkakon serentak itu. Doa bersama yang dihadiri jajaran forkompimda, para kepala organisasi perangkat daerah dan para camat itu berlangsung, Senin malam (15-5-2022).

Bupati mengajak, seluruh elemen masyarakat, khususnya para calon kepala pekon agar bersama-sama menjaga situasi kondusif.

"Semua harus ikut berperan aktif menjaga situasi kondusif, agar pelaksanaan pilkakon serentak dengan sistem e-voting ini bisa berjalan lancar sesuai aturan yang berlaku," imbaunya.

Hal senada disampaikan Wakil Bupati Pringsewu Fauzi. Menurut dia, pilkakon serentak di Kabupaten Pringsewu tahun ini, bukan sekedar pesta demokrasi. Lebih dari itu, menjadi sarana pendidikan literasi digital kepada masyarakat terkait pemanfaatan teknologi informasi. Sekaligus implementasi dari Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik. (**)

Editor: Munizar


Comment

Berita Terkait


Metro Serius Implementasikan KLA ...

MOMENTUM, Metro--Perlindungan dan pendampingan terhadap perempuan ...


Pemprov Gelar Halal Bihalal Bersama Kabupaten ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung me ...


Angka Stunting di Tiga Kabupaten Masih Tinggi ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Angka stunting di tiga kabupaten masih c ...


Terkesan Mandek, Panitia Pemekaran DOB Natara ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Panitia Persiapan Daerah Otonomi Baru (D ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com