Pemutihan PKB, Samsat Pesawaran Layani Tunggakan di Bawah 11 Bulan

Tanggal 18 Okt 2017 - Laporan - 1052 Views
Foto: Program Pemutihan PKB./Ist.

Harianmomentum.com--Kantor Samsat Pembantu Kabupaten Pesawaran ikut memberikan pelayanan  program pemutihan pembayaran pajak kendaraan bermotor (PKB) yang dilaksanakan Pemerintah Provinsi Lampung sejak 17 Oktober hingga 31 Desember 2017.

    

Pelayanan program pemutihan PKB yang dilaksanakan di Kantor Samsat Pembantu Pesawaran, hanya dikhususkan untuk pembayaran tunggakan PKB  di bawah 11 bulan.


“Untuk program pemutihan PKB ini, kita hanya melayani tunggakan di bawah 11 bulan. Lebih dari itu, pelayanannya dilakukan lansung di Kantor Samsat Rajabasa, Bandarlampung,“ kata Anwar petugas samsat setempat, Rabu (18/10).

 

Dia menambahkan, dalam pelaksanaan program tersebut Samsat Pembantu Kabupaten Pesawaran tidak membentuk pelayanan crisis center

 

“Status Samsat Pesawaran hanya kantor pembantu. Karena itu, kami tidak membentuk pelayanan crisis center,” terangnya.              

 

Menurut dia, Samsat Pesawaran tidak mematok ketentuan waktu pelayanan selama pelaksanaan program pemutihan PKB. “Tidak ada penetapan ketentuan waktu pelayana. Intinya selama masih ada masyarakat yang datang, kami layani, kecuali hari minggu, kita tutup,” ungkapnya.

 

Terpisah, Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Pesawaran AKP. Rohmawan menambahkan, wajib pajak yang ingin melakukan BBNKB harus datang langsung dan membawa bukti kendaraanya.Tujuannya untukmengantisipasi adanya kendaraan bermotor  tanpa kelengkapan surat atau pemalsuan administrasi.

 

"Ini perintah langsung dari pak kapolres, agar jangan sampai terledor. Bila nanti ditemukan ada kendaraan tanpa disertai kelengkapan surat, akan langsung ditindak," tegasnya.(doy)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pemprov Lampung Silaturahmi dengan Pangdam II ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Pemerintah Provinsi Lampung menggelar ...


Transaksi e-Katalog di Lampung Tembus Rp826,7 ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Jumlah transaksi katalog elektronik (e-k ...


Penjabat Bupati Pringsewu Berkunjung ke Rumah ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Penjabat Bupati Pringsewu, Marindo Kurniaw ...


Baturaja Bangun Sejumlah Infrastruktur dengan ...

MOMENTUM, Kotabumi--Pemerintah Desa Baturaja Kecamatan Sungkai Ut ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com