Pantau PMK, Polres Tulangbawang Patroli ke Peternakan

Tanggal 18 Mei 2022 - Laporan Abdul Rohman. - 432 Views
Petugas kepolisian Polres Tulangbawang melakukan patroli dan berdialog dengan peternak terkait PMK.

MOMENTUM, Tulangbawang--Satuan Samapta Polres Tulangbawang, menggelar patroli dan berdialog dengan perternak, Selasa (17-05-2022).

"Personel kami melaksanakan patroli di dua lokasi peternakan," kata Kasat Samapta, AKP Samsul Bahri, mewakili Kapolres Tulangbawang, AKBP Hujra Soumena.

Disebutkan, patroli dilakukan di peternakan sapi di Kampung Banjardewa, Kecamatan Banjaragung. Kemudian, peternakan kambing di Kampung Dwiwarga Tunggaljaya, Banjaragung.

Kegiatan tersebut, menurut Samsul, sebagai bentuk kewaspadaan dan antisipasi terhadap wabah virus penyakit mulut dan kuku (PMK) yang saat ini sedang terjadi di sejumlah daerah di Indonesia.

Kasat menjelaskan, petugas yang melaksanakan patroli dialogis memberikan imbauan kepada pemilik peternakan sapi dan kambing agar rajin mengontrol hewan peliharaannya.

"Bila didapati gejala virus PMK pada hewan ternak, pemilik hendaknya langsung menghubungi dokter hewan terdekat agar bisa segera dilakukan tindakan lebih lanjut dan hewan yang lainnya tidak terpapar virus PMK," jelas Samsul.

Ia menambahkan, hasil patroli dialogis yang dilakukan oleh petugas kami, sampai saat ini belum ditemukan adanya hewan ternak sapi dan kambing yang terkena gejala virus PMK. (*)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Modus Rental, Oknum Warga Tulangbawang Gondol ...

MOMENTUM, Lambukibang--Unit Reserse Kriminal ( Reskrim ) Polsek L ...


Polisi Tangkap Pembuang Bayi di Tanggamus ...

MOMENTUM, Tanggamus - Tekab 308 Polres Tanggamus berhasil mengung ...


Diduga Saling Ejek di Instagram, Tawuran Tewa ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Aksi tawuran melibatkan dua kelompok rem ...


Niat Hati Kuasai Tanah Pasar, Kakam Bandarsar ...

MOMENTUM, Lampung Tengah--Persoalan kepemilikan tanah menjadi per ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com