Kodim Tanggamus Salurkan BLT Migor untuk Enam Ribu KPM

Tanggal 18 Mei 2022 - Laporan Sulistiyo - 374 Views
Personel Kodim 0424/Tanggamus menyalurkan bantuan langsung tunai- minyak goreng kepada para pelaku usaha mikro di Kabupaten Pringsewu

MOMENTUM, Gadingrejo--Kodim 0424/Tanggamus kembali menyalurkan program Bantuan Langsung Tuna-Minyak Goreng (BLT-Minyak Goreng). Bantuan tersebut salurkan untuk enam ribu keluarga penerima manfaat pada lima wilayah terotorial Koramil di Kabupaten Pringsewu.

Acara peluncuran penyaluran bantuan tersebut dipusatkan di Koramil 42407/Gadingrejo, Kabupaten Pringsewu, Rabu (18-5-2022).

Pelaksana harian Pasiter Kodim 0424/Tanggamus Letda Kav.Mahroi mengatakan, bantuan diberikan dalam bentuk dana. Setiap KPM menerima Rp300 ribu.

"Bantuan ini berasal dari pemerintah, untuk meringankan beban masyarakat memenuhi kebutuhan minyak goreng, sekaligus menggerakna perekonomian masyarakat, khsusnya para pelaku usah mikro, seperti para penjual gorengan dan pemilik warung makan kecil," kata Letda.Kav.Mahroi mewakili  Dandim 0424/Tanggamus Letkol Arm.Micha Arruan.

Untuk lebih mengefektifkan proses penyaluran bantuan pemerintah sengaja melibatkan TNI melalui personel di setiap koramil.

Selain masyarakat umum, penerima bantuan diprioritaskan untuk para pelaku usaha mikro (pedagang makanan atau warung kecil) yang telah terdata. Penerima bantuan juga wajib menyertakan Kartu Tanda Penduduk Elektronik dan foto copy Kartu Keluarga.

"Proses penyaluran bantuan ini harus tetap sasaran. Karena itu, peran aktif semua pihak mendukung kelancaran proses penyaluran bantuan ini sangat diperlukan," harapnya. 

Arman salah seorang penerima bantuan menyampaikan terima kasih kepada pemerintah dan aparat TNI. "Sekarang harga minyak goreng mahal. Jadi bingung jualanya.  Alhamdulillah dapat bantuan ini buat tambahan modal dagang gorenga keliling," ungkapnya.(**) 

Editor: Munizar


Comment

Berita Terkait


Marindo Serahkan Bantuan Warga Tertimpa Musib ...

MOMENTUM,Pringsewu--Pemerintah Kabupaten Pringsewu memberikan ban ...


Peduli Sesama, Pemuda Pancasila Lampura Berba ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pemuda Pemuda Pancasila Kabupaten Lampung U ...


Kolaborasi dengan RKR, PWI Waykanan Berbagi R ...

MOMENTUM, Baradatu--Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten ...


LPM Pringsewu Berbagai Sembako kepada Keluarg ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Elemen masyarakat yang tergabung di Lembag ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com