Empat Kasat dan Satu Kapolsek di Tulangbawang Diganti

Tanggal 19 Mei 2022 - Laporan Abdul Rohman. - 551 Views
Kapolres Tulangbawang, AKBP Hujra Soumena memimpin sertijab empat kasat dan satu kapolsek di mapolres setempat.

MOMENTUM, Menggala - Polres Tulangbawang melakukan serah terima jabatan (sertijab) empat kepala satuan (kasat) dan satu kepala kepolisian sektor (kapolsek).

Sertijab berlangsung pada Rabu (18-05-2022), pukul 08.00 WIB, di lapangan mapolres setempat di Menggala. Dipimpin Kapolres Tulangbawang, AKBP Hujra Soumena.

"Sertijab merupakan rutinitas yang sering dilakukan untuk kemajuan dan perkembangan institusi Polri," kata Hujra mengawali amanatnya.

Tugas pokok Polri, lanjut Hujra, diatur dengan jelas di Pasal 13 Undang-undang Republik Indonesia Nomor 2 tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia. Kalau kita bekerja tanpa memahami apa tugasnya, diibaratkan orang berjalan tanpa arah.

"Kepada pejabat lama, saya ucapkan terima kasih atas kebersamaan, dedikasi dan loyalitasnya selama berdinas di Polres Tulangbawang. Saya selaku Kapolres berdoa agar rekan-rekan diberikan kemudahan dan selalu dalam lindungan Allah SWT," ucapnya.

"Kepada pejabat baru, saya ucapkan selamat datang dan selamat bergabung di Polres Tulang Bawang. Tunjukkan kinerjanya dengan kerja nyata dan kerja yang baik," imbuh Hujra.

Selain itu, ia juga meminta kepada pejabat baru, apa yang menjadi kebijakan di Polres Tulangbawang dapat dikerjakan dengan semaksimal mungkin.

Berikut empat kasat dan satu kapolsek yang melakukan sertijab.

Pertama, Kapolsek Banjaragung dijabat oleh AKP M Taufiq,  yang sebelumnya menjabat Kasat Binmas Polres Tulangbawang. Pejabat lama, Kompol Abdul Mutolib, diangkat sebagai Pamen Ditintelkam Polda Lampung.

Kedua, Kasat Binmas, dijabat Iptu Harun, yang sebelumnya menjabat Kanit Binmas Polsek Penawartama, Tulangbawang.

Ketiga, Kasat Lantas, dijabat Iptu Glen Felix, yang sebelumnya menjabat sebagai PS Paur Subbag Pullahjianta Bagdalops Roops Polda Lampung. Pejabat lama, AKP Suhardo, diangkat sebagai Pama Ditlantas Polda Lampung.

Keempat, Kasatres Narkoba, dijabat AKP Aris Satrio Sujatmiko, yang sebelumnya menjabat Panit 2 Unit 2 Subdit 2 Ditresnarkoba Polda Lampung. Pejabat lama, AKP Anton Saputra, diangkat sebagai Kasihartah Subdit Harwattah Dittahti Polda Lampung.

Kelima, Kasat Intelkam, dijabat Iptu Irwansyah, yang sebelumnya menjabat Kapolsek Kemiling, Bandarlampung. Pejabat lama, AKP Dedi Yohanes, diangkat sebagai Pama Ditintelkam Polda Lampung. (*)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Nasdem Undang Putra Putri Terbaik Ikut Penjar ...

MOMENTUM, Gunungsugih -- Buka penjaringan bakal calon kepala daer ...


Satres Narkoba Lamteng Tangkap Bandar Sabu ...

MOMENTUM, Terbanggibesar--Bandar narkoba berhasil diringkus oleh ...


Ahli Hukum dari Unila Soroti Kasus Dugaan Kor ...

MOMENTUM, Panaragan -- Kasus dugaan korupsi yang terjadi di Tiyuh ...


Daftar di Dua Partai, Eva Dwiana Tak Ingin Pi ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Walikota Bandarlampung Eva Dwiana pada h ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com