Pagi Tadi, Rumah Warga Tajur Ludes Terbakar

Tanggal 23 Mei 2022 - Laporan Rifat Arif. - 530 Views
Evakuasi usai kebakaran.

MOMENTUM, Margapunduh--Satu rumah semi permanen milik Mat Isa, 80 tahun, warga Desa Tajur, Kecamatan Margapunduh, Kabupaten Pesawaran, ludes dilalap si jago merah pada Senin (23-5-2022) pagi.

Menurut saksi mata, Kostiah mengatakan, kebakaran itu terjadi sekira pukul 11:15 WIB. Api dengan cepat menjalar dari atap rumah berbahan kayu dan papan, lalu menyebar ke seluruh bagian bangunan.

"Tiba-tiba api berasal dari atap rumah dan langsung membesar, kurang tau sebabnya tapi sepertinya karena kabel listrik terbakar. Memang rumahnya dari papan jadi api gampang menyebar," jelasnya.

Terpisah, Kepala Desa Tajur, Nawawi mengatakan insiden itu terjadi diduga akibat kabel saluran listrik yang terbakar. Beruntung, tak berselang lama warga sekitar langsung memadamkan api dengan peralatan seadanya.

"Tidak ada korban jiwa sebab pemilik  rumah sedang di luar rumah saat musibah kebakaran terjadi, namun karena api cepat menjalar ke seluruh bagian rumah mengakibatkan kerugian material mencapai puluhan juta rupiah," ungkapnya.

Camat Margapunduh, Zulkifli Nuh menyebut pihaknya api dapat dipadamkan setelah unsur aparat desa serta warga setempat memadamkan api secara bersama menggunakan peralatan seadanya.

"Diperkirakan, kerugian lebih dari sepuluh juta sebab peralatan rumah tangga dan perabotan elektronik ikut terbakar semua. Kami juga sudah melaporkan kepada Dinas Sosial terkait bantuan yang nantinya akan diberikan kepada kprban kebakaran," tuturnya. (*)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Diduga Saling Ejek di Instagram, Tawuran Tewa ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Aksi tawuran melibatkan dua kelompok rem ...


Niat Hati Kuasai Tanah Pasar, Kakam Bandarsar ...

MOMENTUM, Lampung Tengah--Persoalan kepemilikan tanah menjadi per ...


Sengketa Lahan PTPN VII dan PT BMM, PN Kotabu ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pengadilan Negeri Kotabumi melaksanakan sid ...


Menantu Eks Bupati Lampung Utara Jadi Tersang ...

MOMENTUM, Kotabumi--Inspektur Lampung Utara, Muhammad Erwinsyah a ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com