Ini Jadwal Keberangkatan Sembilan Kloter JCH Lampung

Tanggal 30 Mei 2022 - Laporan Agung DW - 470 Views
Ilustrasi.

MOMENTUM, Bandarlampung--Jemaah Calon Haji (JCH) asal Lampung yang akan berangkat ke Arab Saudi terbagi menjadi sembilan kelompok terbang (kloter).

Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Lampung pun telah menyusun jadwal keberangkatan JCH ke tanah suci.

Hal itu disampaikan Kabid Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kanwil Kemenag Lampung Ansori F Citra saat sinkronisasi Pelaksanaan Ibadah Haji di Hotel Emersia, Senin (30-5-2022).

"Total JCH Lampung 3.198 orang akan dibagi menjadi sembilan kloter. Delapan masuk kloter penuh dan satu gabungan dengan Provinsi Banten," jelasnya.

Dia merinci, kloter pertama akan berangkat pada 6 Juni mendatang dengan total jemaah 389 orang. Lalu, kloter kedua berangkat pada 8 Juni dengan 389 jemaah.

Kemudian, kloter ketiga berangkat pada 9 Juni dengan jumlah jemaah 406 orang. Kloter keempat berangkat pada 10 Juni dengan 389 jemaah. Kloter kelima berangkat pada 11 Juni 2022 dengan 406 jemaah. 

Kloter keenam berangkat tanggal 15 Juni dengan hanya 22 jemaah. Kloter ketujuh dengan 406 jemaah akan berangkat pada 18 Juni 2022.

Selanjutnya kloter kedelapan akan berangkat pada 20 Juni mendatang dengan jumlah jemaah 401 orang. Terakhir, kloter kesembilan dengan jumlah 406 jemaah akan berangkat pada 22 Juni mendatang.

Dia menjelaskan, tidak hanya jemaah, nantinya petugas juga akan diberangkatkan. "Untuk Petugas Haji Daerah (PHD) ada 15 orang, kesehatan 16 dan petugas kloter 32 orang," ujarnya. (**)

Editor: Agung Darma Wijaya


Comment

Berita Terkait


Lepas Kirab Marching Band, Gubernur: Berkreas ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Gubernur Lampung Dr (HC) Ir. Arinal Djun ...


Galang Dukungan Persiapan Pemekaran Kabupaten ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Panitia Persiapan Pemekaran Daerah Otono ...


Pringsewu Mulai Terapkan TP2DD ...

MOMENTUM, Pringsewu--Pemerintahan Kabupaten Pringsewu mulai mener ...


Lomba Desa, Dua Pekon Siap Wakili Pringsewu d ...

MOMENTUM, Gadingrejo--Pekon (Desa) Bulurejo, Kecamatan Gadingrejo ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com