Pemkab Tulangbawang Salurkan Bantuan Korban Puting Beliung

Tanggal 30 Mei 2022 - Laporan Abdul Rohman - 390 Views
Bupati Tulangbawang Winarti menyerahkan bantuan sekaligus memotivasi warga korban bencana angin puting beliung di Kampung Ajijaya, KNP Kecamatan Gedungaji

MOMENTUM, Gedungaji--Pemerintah Kabupaten Tulangbawang menyalurkan bantuan untuk warga korban bencana angin puting beliung di Kampung Ajijaya KNP, Kecamatan Gedungaji.

Bantuan senilai Rp49,2 juta lebih untuk 78 kepala keluarga korban bencana tersebut, secara simbolis diserahkan Bupati Tulangbawang Winarti, Senin (30-5-2022).

Bupati mengatakan, bantuan tersebut merupakan kewajiban sekaligus bentuk komitmen Pemkab Tulangbawang membantu meringankan beban warga yang terkena musibah.   

"Ini bagian dari upaya tanggap bencana, sekaligus komitmen Pemkab Tulangbawang meringankan beban warga yang terkena musibah, khususnya bencana angin puting beliung," kata bupati.

Bupati juga meminta warga korban bencana untuk bersabar."Tetap sabar dan semangat ya bapak ibu. Semoga segalanya semakin membaik dan tidak ada lagi bencana di Kabupaten Tulang Bawang," harapnya.

Salah satu warga korban bencana tersebut menyampaikan terima kasih atas bantaun dari Pemkab Tulangbawang.

"Terima kasih kepada Pemkab Tulangbawang, khsusnya Bupati Winarti yang telah menunjukan kepedulian kepada kami, warga korban bencana," ungkapnya.

Bencana angin puting beliung di Kampung Ajijaya KNPI terjadi apda Jumat 27 Mei 2022, sekita pukul 17.30. Bencana yang diawali hujan deras itu, merusak 78 rumah warga setempat. Sebagian besar rusak pada bagian atap. (**)   

Editor: Munizar


Comment

Berita Terkait


Lepas Kirab Marching Band, Gubernur: Berkreas ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Gubernur Lampung Dr (HC) Ir. Arinal Djun ...


Galang Dukungan Persiapan Pemekaran Kabupaten ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Panitia Persiapan Pemekaran Daerah Otono ...


Pringsewu Mulai Terapkan TP2DD ...

MOMENTUM, Pringsewu--Pemerintahan Kabupaten Pringsewu mulai mener ...


Lomba Desa, Dua Pekon Siap Wakili Pringsewu d ...

MOMENTUM, Gadingrejo--Pekon (Desa) Bulurejo, Kecamatan Gadingrejo ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com