Tahun Depan, Ajukan Rp 6 M untuk Revitalisasi Pasar Cimeng

Tanggal 19 Okt 2017 - Laporan - 2085 Views
Foto: Net

Harianmomentum.com--Komisi II DPRD Kota Bandarlampung menilai keputusan Dinas Perdagangan (Disdag) setempat tidak menjalankan revitalisasi Pasar Cimeng, Jl. Hasyim Ashari Telukbetung Barat, sudah tepat.

 

“Jadi bukan karena kurang matangnya perencanan. Namun waktu yang diberikan Kementerian Perdagangan (Kemendag) untuk merevitalisasi hanya 100 hari kerja,” terang anggota Komisi II, Ernita Siddik, Kamis (19/10). 

 

Jika dikalkulasikan, 100 hari kerja yang diberikan Kemendag tidak sejalan dengan perencanana pembangunan itu. 

 

"Tidak memungkinkan dong kalau untuk revitalisasi pasar hanya diberikan 100 hari kerja, bisa saja dilaksanakan disdag untuk memperbaiki pasar itu. Namun potensi terjadinya pelanggaran tinggi, karena target pembangunan tidak tercapai,” ujarnya.

 

Selain waktu yang tidak mencukupi lokasi pasar yang sulit dijangkau alat berat juga menjadi salah satu faktor batalnya pembangunan Pasar Cimeng yang bersumber dana APBN Kemendag tahun 2017.

 

“Akses menuju pasar yang akan dibongkar tidak akan mumpuni selesai dalam waktu singkat. Jalan yang sempit juga menyulitkan alat berat masuk. Oleh karena itu, setelah penilaian, maka tidak jadi dibangun tahun ini,” imbuhnya.

 

Kendati demikian dia menyarankan agar mengajukan kembali pembangunan pasar tersebut di tahun 2018. 

 

"Jadi kita tunda dulu karena situasi ini. Akan kami ajukan kembali tahun depan dengan anggaran mencapai Rp6 Miliar,” jelasnya.

 

Sekedar mengingatkan, Pemkot Bandarlampung melalui disdag setempat akan merevitalisasi dua pasar tradisional yaitu Pasar Perumnas Wayhalim dan Pasar Cimeng. 


Pasar Perumnas wayhalim saat ini sedang dibangun berdasarkan kontrak kerja mulai 31 Agustus hingga 28 Desember mendatang. Jasa konstruksi fisik pembangunan Pasar Wayhalim dikerjakan oleh PT. Haberka Mitra Persada dengan nilai kontrak Rp9.122.250.000.  (aji)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pemprov Lampung Silaturahmi dengan Pangdam II ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Pemerintah Provinsi Lampung menggelar ...


Transaksi e-Katalog di Lampung Tembus Rp826,7 ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Jumlah transaksi katalog elektronik (e-k ...


Penjabat Bupati Pringsewu Berkunjung ke Rumah ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Penjabat Bupati Pringsewu, Marindo Kurniaw ...


Baturaja Bangun Sejumlah Infrastruktur dengan ...

MOMENTUM, Kotabumi--Pemerintah Desa Baturaja Kecamatan Sungkai Ut ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com