Peringati Hari Sepeda Sedunia, KOSTI Pringsewu Gowes Keliling Kabupaten

Tanggal 05 Jun 2022 - Laporan Sulistiyo - 449 Views
Pengurus dan anggota KOSTI Pringsewu menggelar kegiatan gowes keliling kabupaten untuk memperingati Hari Sepeda Sedunia tahun 2022

MOMENTUM, Pringsewu--Ratusan pecinta sepeda tua yang tergabung dalam Komunitas Sepeda Tua Indonesia (KOSTI) Kabupaten Pringsewu menggelar gowes keliling kabupaten, Minggu (5-6-2022). Kegiatan bertajuk rolling thunder itu menempuh jarak 30 kilometer. Start dari pelataran Pendopo Pringsewu dan finish di Mahan Tapis Kecamatan Margakaya.

Ketua panitia pelaksana kegiatan tersebut Aris Mulato mengatakan, even rolling thunder itu diselenggarakan untuk memperingati Hari Sepeda Sedunia.

"Kegiatan ini bukan hanya diikuti anggota KOSTI Pringsewu, tapi juga beberapa perwakilan dari daerah lain, seperti Kabupaten Pesawaran dan Lampung Tengah," kata Aris.

Gowes bertajuk rolling thunder itu, bukan hanya dilaksanakan di Kabupaten Peringsewu.

"Hari Sepeda Sedunia itu jatuh setiap tanggal 3 Juni, namun sesuai instruksi Ketua Umum Kosti Pusat Purnomo SR, gowes rolling thunder dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia pada 5 Juli," terangnya.

Bukan hanya bersepeda, KOSTI Pringsewu juga melakukan kegiatan sosial seperti penanam bibit pohon di seputar Mahan Tapis Margakaya dan menggalang dana untuk membantu anggota yang sakit, serta turut mempromosikan produk-produk kain tapis setempat.

Ketua Pengkab KOSTI Pringsewu Donny Haryanto menambakan, selain memperigati Hari Sepeda Sedunia, gowes rolling thunder itu juga untuk memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang jatuh pada tanggal 5 Juni.

"Gowes ini juga untuk memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, maka itu kita lakukan juga kegiatan sosial berupa penanaman bibit pohon penghijauan," kata  Donny. (**)

Editor: Munizar


Comment

Berita Terkait


Pekon Waluyojati Gelar Pelatihan Konten Kreat ...

MOMENTUM, Pringsewu--Pemerintah Pekon Waluyojati, Kecamatan Pring ...


BWI Tulangbawang Punya Ketua Baru ...

MOMENTUM, Menggala--Pengurus perwakilan Badan Wakaf Indonesia (BW ...


Puluhan JULEHA Metro Dilatih Penyembelihan AS ...

MOMENTUM, Metro--Puluhan  Juru Sembelih Halal (JULEHA) Kota Metr ...


Muhammadiyah Lamteng Bahas Program Kerja ...

MOMENTUM, Terbanggibesar--Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan Pimpin ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com