Festival Kopiah Emas Meriahkan HUT Lamteng

Tanggal 06 Jun 2022 - Laporan Agus Setiawan - 630 Views
Bupati H Musa Ahmad melepas pawai budaya dalam Festival Kopiah Emas di Lampung Tengah.

MOMENTUM, Gunungsugih--Dengan penuh rasa syukur, Festival Kopiah Emas memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 76 Kabupaten Lampung Tengah, Senin (6-6-2022).

Menampilkan kemajuannya di semua bidang, Festival Kopiah Emas dimeriahkan dengan beberapa rangkaian kegiatan seperti pawai budaya, lomba video kreatif pariwisata, lomba gitar tunggal dan pemilihan muli-mekhanai.

Untuk pawai budaya, Bupati H Musa Ahmad membuka langsung acara tersebut. Kegiatan turut diikuti oleh  1.400 peserta yang berasal dari 28 kecamatan se Kabupaten Lampung Tengah di seputaran Tugu Canang dan Kopiah Emas Gunungsugih, Lampung Tengah, Senin 6 Juni 2022.

Pawai budaya ini juga dihadiri oleh Wakil Bupati Lampung Tengah dr. H. Ardito Wijaya, Forkompinda, Sekda Lampung Tengah Nirlan, para Staf Ahli Bupati, para Asisten, para Kepala Instansi Vertikal, tokoh adat, tokoh agama, tokoh masyarakat, Camat se-Lampung Tengah dan peserta pawai budaya.

Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad mengatakan bahwa bahwa Lampung Tengah ini kaya akan seni, budaya dan destinasi wisatanya. Oleh karena itu, kegiatan pawai budaya ini diharapkan mampu menggali potensi-potensi untuk menggerakkan roda perekonomian masyarakat di kabupaten ini. 

"Saya berharap dengan rangkaian kegiatan ini, kita harapkan mampu menggali potensi-potensi baik dari seni, budaya maupun dari destinasi wisata yang ada di Lampung Tengah ini. Sehingga, bisa menggerakan roda perekonomian masyarakat kita," kata Musa Ahmad.

Tentunya, kata Musa Ahmad, di masa pandemi Covid-19 semua pihak tidak bisa melaksanakan kegiatan bersifat sosial. Pawai budaya ini diharapkan mampu membangkitkan semangat bersama untuk mengembangkan dan menggerakan sektor pariwisata serta kebudayaan di Kabupaten Lampung Tengah ini.

Musa Ahmad menjelaskan bersama Wakil Bupati Ardito Wijaya baru enam belas bulan menjabat. Dengan waktu tersebut masih banyak yang harus diselesaikan.

"Tahap demi setahap kita akan menyelesaikan persoalan-persoalan yang ada di Lampung Tengah ini. Disini Kami berdua terus memberikan rasa optimis kepada masyarakat bahwa Kabupaten Lampung Tengah akan menjadi kabupaten yang terbaik di Provinsi Lampung dan Lampung Tengah yang Berjaya," kata Musa Ahmad.

Musa Ahmad berpesan kepada seluruh elemen lapisan masyarakat untuk terus menjaga kekompakan dan kebersamaan. "Dengan kekompakan kita bersama, yakinlah kita mampu membawa Lampung Tengah ini menjadi lebih baik dan menjadi kabupaten yang terbaik di Provinsi Lampung," pungkasnya. (**)

Editor: Agus Setyawan


Comment

Berita Terkait


Moeldoko dan Mercu Bio-Tech Malaysia Berkunju ...

MOMENTUM, Panaragan -- Kepala Staf Kepresidenan Republik Indonesi ...


Aktivitas Produksi PT San Xiong Steel Dihenti ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Lampung me ...


TMMD Lambar, Pelajar SMP Diberi Pemahaman Waw ...

MOMENTUM, Airhitam--Sosialisasi Wawasan Kebangsaan dan Bela Negar ...


Yansos Jejama Salurkan Bantuan untuk Penyanda ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Penyandang disabilitas warga Kecamatan Gad ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com