Satlantas Pringsewu Sosialisasi Tertib Berlalu-lintas di Sekolah

Tanggal 14 Jun 2022 - Laporan Joko Sulistyo. - 418 Views
Kanit Kamsel Satlantas Polres Prinsewu Aipda Yuliansyah Idrus sosialisasi tertib berlalu lintas kepada para pelajar SMP.

MOMENTUM, Pringsewu -- Satuan Lalu Lintas Polres Pringsewu melakukan sosialisasi tertib berlalu-lintas kepada pelajar, Selasa (14-6-2022).

Sosialisasi di SMPN 2 Pardasuka, Pringsewu, . dipimpin Kanit Kamsel Aipda Yuliansyah Idrus bersama sejumlah personel dan diikuti ratusan pelajar.

Kasat Lantas Polres Pringsewu, Iptu Khoirul Bahri, diwakili Yuliansyah, mengatakan, saat ini Polres Pringsewu sedang menggelar operasi Patuh Krakatau. Tujuannya, meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat berlalu lintas sehingga angka pelanggaran dan fatalitas kecelakaan lalu lintas bisa menurun.

"Kegiatan edukasi dan sosialisasi ini sebagai salah satu upaya polri untuk memberikan pemahaman dan menumbuh kembangkan pola pikir masyarakat, khususnya pelajar tentang budaya tertib berlalu lintas," ucap Yuliansyah.

Menurutnya, kegiatan tersebut menjadi penting dilakukan untuk meningkatkan kesadaran berlalu lintas sejak usia dini. Dia berharap wawasan dan kesadaran para pelajar akan pentingnya tertib berkendara lewat program tersebut semakin meningkat.

Sedang tujuan kegiatan tersebut guna untuk membangun karakter disiplin anak-anak lebih dini dan meningkatkan kesadaran anak-anak akan pentingnya disiplin berlalu lintas.

"Sehingga berdampak baik dengan menurunnya angka pelanggaran dan fatalitas kecelakaan lalu lintas terkhususnya di kabupaten Pringsewu ini,"imbuhnya. (*)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Sidang Lapangan, PTPN VII Buktikan Putusan PN ...

MOMENTUM, Waykanan -- Sengketa lahan milik PT Perkebunan Nusantar ...


Konfirmasi Soal Limbah Tapioka PT BW, Kendara ...

MOMENTUM, Tulang Bawang--Dedi, wartawan di Kabupaten Tulang Bawan ...


Nasdem Undang Putra Putri Terbaik Ikut Penjar ...

MOMENTUM, Gunungsugih -- Buka penjaringan bakal calon kepala daer ...


Satres Narkoba Lamteng Tangkap Bandar Sabu ...

MOMENTUM, Terbanggibesar--Bandar narkoba berhasil diringkus oleh ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com