Warga Apresiasi Program Peningkatan Kualitas Permukiman Kumuh Perkotaan

Tanggal 18 Jun 2022 - Laporan Rahman - 645 Views
Pengerjaan proyek rabat beton

MOMENTUM, Banjaragung--Masyarakat Kampung Tunggalwarga, Kecamatan Banjaragung, Kabupaten Tulangbawang, mengapresiasi adanya program peningkatan kualitas pemukiman kumuh perkotaan.

Program senilai Rp13.155.440.330 itu berupa proyek infrastruktur jalan rabat beto, gorong-gorong dan saluran drainase. Program itu berlokasi di Jalan Kamboja RT 004, RW 002 Kampung Tunggalwarga dan Kampung Dwiwarga Tunggaljaya.

"Kami sebagai masyarakat Tunggal Warga berterima kasih dengan Pemerintah Kabupaten Tulangbawang dan Pemerintah Pusat atas bantuan program Kotaku untuk perbaikan infrastruktur jalan, drainase dan gorong-gorong," terang Budi (28), Jumat (17-6-2022).

Apalagi, menurut ria, beberapa ruas jalan tersebut memang sudah mengalami kerusakan cukup parah. Selain itu, tidak ada saluran air atau drainase pada ruas jalan tersebut.

"Jadi kami masyarakat merasa terbantu dengan adanya pembangunan rabat beton, drainase dan gorong-gorong ini," jelasnya.

Dia berharap agar proyek tersebut dapat berjalan sebagai mana mestinya. "Kami sebagai masyarakat berharap kepada pihak pemerintah baik pemerintah pusat dan pemerintah Kabupaten Tulangbawang agar Kedepan dapat melanjutkan program-program serupa di wilyah unit II," harapnya.

Terpisah, Penjabat Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman Tulangbawang, Dicky Soerachman mengatakan, peningkatan kualitas pemukiman kumuh perkotaan merupakan program dari Kementerian PUPR yang dialokasikan di kabupaten setempat.

"Kita bersyukur program peningkatan kualitas pemukiman kumuh perkotaan itu bisa direalisasikan di Kabupaten Tulangbawang. Kami berharap pekerjaan dapat berjalan dengan baik," ujarnya.

Dicky juga meminta kepada seluruh elemen masyarakat dapat mendukung seluruh program pembangunan di daerah sai bumi nengah nyappur termasuk program peningkatan kualitas pemukiman kumuh perkotaan dari Kementerian PUPR.

"Kami berharap kedepan Kementerian PUPR dapat terus merealisasikan program peningkatan kualitas pemukiman kumuh perkotaan di Tulangbawang," tandasnya. (**)

Editor: Munizar


Comment

Berita Terkait


May Day di Lampung, Serikat Buruh Solid Tuntu ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Demonstrasi masih menjadi peringatan rut ...


Rapat Paripurna Istimewa HUT ke 25 Kabupaten ...

MOMENTUM, Blambanganumpu--Memaksimalkan capaian program pembangun ...


Polsek Punggur Salurkan Bansos kepada Warga K ...

MOMENTUM, Punggur--Kepolisian Sektor (Polsek) Punggur, Polres Lam ...


Mengenal Sosok Kadis Pariwisata dan Kebudayaa ...

MOMENTUM, Kalianda--Kurnia Oktaviani S.Sos MM atau yang lebih akr ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com