Penerima Manfaat KPB di Pringsewu Capai 27.965 Petani

Tanggal 23 Jun 2022 - Laporan Sulistiyo - 390 Views
Pj Bupati Pringsewu Adi Erlansyah meletakan batu pertama pembangunan Lumbung Pangan Masyarakat, di Pekon Sukaratu, Kecamatan Pagelaran,

MOMENTUM, Pagelaran--Jumlah penerima manfaat program Kartu Petani Berjaya (KPB) di Kabupaten Pringsewu hingga saat ini mencapai 27.965 petani yang tersebar di sembilan kecamatan.

Demikian disampaikan Penjabat (Pj) Bupati Pringsewu Adi Erlansyah pada acara peletakan batu pertama pembangunan Lumbung Pangan Masyarakat, di Pekon Sukaratu, Kecamatan Pagelaran, Kamis (23-6-2022).

"Dari 27.965 petani penerima manfaat program KPB di Pringsewu, 4.117 diantaranya berada di Kecamatan Pagelaran. Saya berharap, pembangunan Lumbung Pangan Masyarakat ini, bisa dimanfaatkan selaras dengan program KPB," kata Adi,

Menurut dia, sebagai program unggulan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, KPB ditujukan untuk peningkatan kesejahteraan petani melalui aplikasi digital untuk mengakomodasi kebutuhan petani.

"Melalui KPB, petani bisa mendapatkan kemudahan dalam memenuhi kebutuhan pupuk, benih dan permodalan," terangnya.

Karena itu, dia berharap, nantinya keberdaan Lumbung Pangan Masyarakat di Kecamatan Pagelaran dapat disinergikan dengan program KPB untuk meningkatkan produktifitas hasil pertanian dan kesejahteraan petani.

Turut hadir pada kesempatan tersebut: Ketua DPRD Kabupaten Pringsewu Suherman, Inspektur Andi Purwanto, Kadis Ketahanan Pangan M.Khotim, Kadis Pertanian Siti Litawati dan Kadis Perikanan Deby Hardian. (**)


Editor: Munizar


Comment

Berita Terkait


Terkesan Mandek, Panitia Pemekaran DOB Natara ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Panitia Persiapan Daerah Otonomi Baru (D ...


Lepas Kirab Marching Band, Gubernur: Berkreas ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Gubernur Lampung Dr (HC) Ir. Arinal Djun ...


Galang Dukungan Persiapan Pemekaran Kabupaten ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Panitia Persiapan Pemekaran Daerah Otono ...


Pringsewu Mulai Terapkan TP2DD ...

MOMENTUM, Pringsewu--Pemerintahan Kabupaten Pringsewu mulai mener ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com