Lambar Salurkan PKH Tahap III Juli 2022

Tanggal 29 Jun 2022 - Laporan Sulemy - 430 Views
Kepala Dinas Sosial Lambar, Jaimin.

MOMENTUM, Liwa--Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Barat akan menyalurkan bantuan program keluarga harapan (PKH) tahap III pada Juli 2022.

Kepala Dinas Sosial Lambar, Jaimin diwakilkan Kepala Bidang (Kabid) Perlindungan dan Jaminan Sosial, Ferri Istanto mengatakan, mekanisme pencairan bantuan PKH tahap III sama seperti tahun sebelumnya. Dimana bantuan ini akan disalurkan dalam empat tahap melalui Bank Himbara.

"Terdapat beberapa jenis PKH tahap III tahun 2022 yang akan dicairkan. Antaranya, bantuan ibu hamil dengan nominal Rp3 juta pertahun yang dicairkan per tiga bulan dengan besaran Rp750 ribu," kata Ferri saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (29-06). 

Selanjutnya, dengan nominal yang sama juga diperuntukan PKH untuk anak usia dini atau balita.

"PKH anak usia dini atau balita sama besaran nominalnya Rp750 ribu per tiga bulan dengan total Rp3 juta," katanya.

Untuk PKH anak sekolah jenjang SD nominal yang dibetikan Rp900 ribu pertahunnya. Pencairan pertiga bulan sebesar Rp225 ribu. Sementara untuk anak sekolah jenjang SMP seber Rp375 ribu per tiga bulan atau Rp1,5 juta pertahunnya.

Serta untuk jenjang SMA besaran nominal yang diterima Rp500 ribu per tiga bulan atau Rp2 juta per tahun.

"Sedangkan PKH lanjut usia di atas 70 tahun menerima bantuan sebesar Rp600 ribu per tiga bulan dengan total Rp2,4 juta per tahun dan yang terakhir bantuan bagi penyandang disabilitas berat sebesar Rp600 ribu per tiga bulan dengan total Rp2,4 juta pertahun," ucapnya.

Ferri juga mengatakan, pada penyaluran tahap satu, jumlah penerima PKH Lambar sebanyak 16.059 KPM. Namun pada penyaluran tahap dua terdapat penurunan penerima, yakni dengan jumlah 15.544 KPM.

Dengan akan dicairkannya PKH tahap III ini yang keperuntukan untuk Juli, Agustus dan Oktober tahun 2022, pihaknya mengimbau masyarakat untuk melakukan pengecekan daftar penerima di cekbansos.kemensos.go.id.

"Kemensos telah menetapkan penyaluran bansos PKH akan mencapai jumlah 10,8 juta KPM, dipersilahkan untuk melakukan pengecekan link cekbansos.kemensos.go.id untuk mengetahui jadwal pencairan dan cek penerima bantuan," pungkasnya. (**)

Editor: Agus Setyawan


Comment

Berita Terkait


May Day di Lampung, Serikat Buruh Solid Tuntu ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Demonstrasi masih menjadi peringatan rut ...


Rapat Paripurna Istimewa HUT ke 25 Kabupaten ...

MOMENTUM, Blambanganumpu--Memaksimalkan capaian program pembangun ...


Polsek Punggur Salurkan Bansos kepada Warga K ...

MOMENTUM, Punggur--Kepolisian Sektor (Polsek) Punggur, Polres Lam ...


Mengenal Sosok Kadis Pariwisata dan Kebudayaa ...

MOMENTUM, Kalianda--Kurnia Oktaviani S.Sos MM atau yang lebih akr ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com