SDN 2 dan 3 Rawalaut Siapkan Layanan PPDB Offline

Tanggal 04 Jul 2022 - Laporan Glenn KS - 1021 Views
Kepala SDN Dua dan Tiga Rawalaut, Joko Purwanto.

MOMENTUM, Bandarlampung--Sekolah Dasar Negeri (SDN) 2 dan 3 Rawalaut menyiapkan pelayanan pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) secara offline atau datang langsung.

Diketahui, PPDB untuk jenjang Sekolah Dasar berlangsung pada tanggal 4 Juli hingga 7 Juli 2022 kemudian diumumkan pada 11 Juli 2022. Gelombang kedua pada 14 dan 15 Juli 2022 jika kuota masih tersedia.

Kepala SDN 2 dan 3 Rawalaut, Joko Purwanto mengatakan pihaknya tetap melayani peserta pendaftaran PPDB yang mendaftar secara langsung di sekolah.

"Kita membuka layanan bagi orang tua yang ingin mendaftarkan anaknya untuk bersekolah di sini," kata Joko kepada harianmomentum, Senin (4-7-2022).

Dia menjelaskan pelayanan secara langsung dibuka oleh pihaknya untuk membantu orang tua yang tidak terlalu mengerti pendaftaran melalui online.

"Jadi kita bantu mereka semua di sini, kan tidak semua orang juga bisa mengerti jika pendaftaran melalui online. Silahkan langsung datang nanti kami bantu pendaftarannya," kata dia.

Dia mengungkapkan tersedia tiga jalur untuk bisa memasuki SDN Dua dan Tiga Rawalaut, yakni jalur zonasi, afirmasi dan perpindahan orang tua.

"Persentase penerimaan dalam setiap jalurnya berbeda-beda, untuk zonasi 50 persen kemudian Jalur Afirmasi dan Perpindahan Orang Tua masing-masing 25 persen dari kuota yang tersedia. SDN 2 dan 3 Rawalaut memiliki kuota sebanyak 112 kursi untuk murid baru," tuturnya. (**)

Editor: Agus Setyawan


Comment

Berita Terkait


Mahasiswa Prodi IPII Raih Juara Lomba Gerakan ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Mahasiswa Program Studi (Prodi) Ilmu Pe ...


Gelar Konferensi Internasional, Fakultas Syar ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Fakultas Syariah Universitas Islam Nege ...


LPM Berikan Pendampingan Academic Skills kepa ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Dalam menumbuhkan kultur akademik, Lemb ...


Resmi Dilantik, 16 PPPK UIN RIL Formasi 2023 ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Enam belas Pegawai Pemerintah dengan Pe ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com