SKJ dan Skateboard Tambah Dua Emas, Lampung Kokoh di Lima Besar Fornas

Tanggal 06 Jul 2022 - Laporan Nizar - 581 Views
Ketua KORMI Lampung Anshori Djausal menyerahkan tali asih tanda apresiasi kepada atlet skateboard peraih medali emas Fornas VI

MOMENTUM, Palembang--Sehari menjelang penutupan Festival Olahraga Rekreasi Nasional VI di Palembang, Sumatera Selatan, kontingen Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Provinsi Lampung masih terus menambah pundi-pundi perolehan medali.

Tambahann medali itu datang dari Senam Kesegaran Jasmani (SKJ) kategori Lansia beregu dan Skatebord yang masing-masing menyumbang satu emas.

"Alhamdulillah hari ini kita masih bisa menyumbang satu medali emas untuk Lampung,"   Ketua Asosiasi Senam Kebugaran Indonesia (ASKI) Lampung Diah Sulastri, Rabu (6-7-2022).

ASKI Lampung masih berpeluang menambah medali dari kategori perorangan. "Besok di hari terakhir Fornas VI, kita masih akan turun bertanding di kategori perorangan. Mohon doa dan dukungan, agar kami bisa kembali meraih medali untuk Lampung," harapnya.

Ketua KORMI Lampung Anshori Djausal menyerahkan tali asih tanda apresiasi kepada tim SKJ lansia peraih medali emas Fornas VI

Dari Skateboard, satu medali emas untuk Lampung disumbangkan dari nomor long ollie atas nama Gavin Erlis Nobria.

"Ya, skateboard kita dapat emas dari nomor long ollie atas nama Gavin. Ini berkat kerja keras seluruh tim juga doa masyarakat Lampung," kata Ketua Komunitas Indonesia Skateboard Lampung M Kharmain.

Sebenarnya, atlet skateboard Lampung berpeluang meraih dua medali emas. Sayang, atlet andalan Lampung, Vava yang turun di babak final kategori di bawah usia 15, mengalami cidera,  sehingga tidak dapat melanjutkan pertandingan.

Dengan penambahan dua medali tersebut, kontingen Lampung makin kokoh di peringkat lima besar Fonas VI dengan 37 emas, 24 perak dan 29 perunggu. 

Posisi pertama hingga keempat, berturut-turut ditempati: Jawa Timur, tuan rumah Sumatera Selatan, DKI Jakarta dan Jawa Barat. (**)

Editor: Munizar


Comment

Berita Terkait


Gita Kurniawan Pimpin PODSI Lampung ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Gita Kurniawan terpilih sebagai Ketua Pe ...


Rahmat Mirzani Ajak Warga Nobar Semifinal AFC ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Anggota DPRD Provinsi Lampung, Rahmat Mi ...


Lima Ribu Pelari Meriahkan Lampung Half Marat ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ribuan pelari dari lokal, nasional dan i ...


Lampung Peringkat Tiga Kejurnas Panahan ...

MOMENTUM, Samarinda--Tim Panahan Provinsi Lampung berhasil menyab ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com