Persatuan Guru NU Matangkan Rencana Gelar Rakerwil

Tanggal 07 Jul 2022 - Laporan M Furqon/Rls - 418 Views
Persatuan Guru NU mematangkan persiapan menggelar rakerwil.

MOMENTUM, Bandarlampung -- Persatuan Guru Nahdatul Ulama (Pergunu) akan menggelar rapat kerja wilayah (rakerwil) di Kampus Institut Agama Islam Maarif NU (IAIMNU) Metro pada 30 Juli 2022.

Panita rakerwil terus mematangkan persiapan dengan menggelar rapat di kediaman Ketua Pergunu Lampung, Imam Syafei, Rabu (6-7-2022).

Menurut Syafei, berbagai persiapan terus dikebut diantaranya membahas tentang materi rakerwil sebagai tindak lanjut sosialisasi hasil Kongres Pergunu se-Indonesia di Ponpes Amanatul Umah Mojokerto, Jawa Timur pada 27-29 Mei 2022.

Rakerwil akan dilaksanakan selama satu hari dengan fokus kepada rancangan penguatan kemandirian ekonomi organisasi dan penguatan jejaring sosial.  "Insyaallah Rakerwil digelar selama satu hari pada hari Sabtu (30/7/2022) di kampus IAIMNU Metro", terangnya.

Menurut dia, Pergunu Lampung juga fokus pada penguatan organisasi dengan target membentuk pengurus anak cabang di seluruh wilayah di Provinsi Lampung. Serta pemberdayaan kemandirian ekonomi direncanakan akan membangkitkan semua potensi guru NU di bidang ekonomi, sehingga tercapai peningkatan kemandirian ekonomi dan kesejahteraannya.

"Tentunya Rakerwil tahun 2022 akan berjalan lurus dengan rekomendasi dari hasil Kongres III Pergunu beberapa waktu lalu di Pacet Mojokerto Jawa Timur. Insyaallah kita menekankan 4 poin sebagaimana yang menjadi instruksi dari Ketum PP Pergunu Abahyai Asep Saifudin Chalim", ujarnya.

Selain menggelar rakerwil, juga dijadwalkan penandatanganan kerjasama antara PW Pergunu Provinsi Lampung dan IAIMNU Metro Lampung terkait pemberian beasiswa S2 bagi para kader/guru NU di Provinsi Lampung.

Terpisah, Rektor IAIMNU Metro, Mispani, menyampaikan apresiasi kepada PW Pergunu Provinsi Lampung yang telah bekerjasama memberikan beasiswa kepada para guru dan kader anggota Pergunu.  

"Alhamdulillah saya sangat senang bisa terjalin kerjasama dalam pemberian beasiswa antara IAIMNU Metro dengan PW Pergunu Lampung, ini tentunya merupakan kontribusi nyata. Semoga MoU ini terus berlanjut untuk bersinergi membangun calon pendidik yang berkarakter dan menanamkan nilai-nilai Aswaja", ucapnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua PW Pergunu Provinsi Lampung Imam Syafei, Amiruddin, (Wakil Ketua); Erjati Abbas, (Wakil Ketua); Dwi Rohmadi Mustofa, (Wakil Ketua); Ihsan Mustofa, (Sekretaris); Muhammad Idris, (Wakil Sekretaris); Sunarto, (Bendahara) serta segenap pengurus harian lengkap. (*)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Gelar Konferensi Internasional, Fakultas Syar ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Fakultas Syariah Universitas Islam Nege ...


LPM Berikan Pendampingan Academic Skills kepa ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Dalam menumbuhkan kultur akademik, Lemb ...


Resmi Dilantik, 16 PPPK UIN RIL Formasi 2023 ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Enam belas Pegawai Pemerintah dengan Pe ...


Menuju Institusi Unggul, UIN RIL Tingkatkan K ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Peningkatan kompetensi dosen merupakan ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com