PWI Salurkan Tiga Ekor Hewan Kurban

Tanggal 10 Jul 2022 - Laporan - 449 Views
Penyembelihan hewan kurban di belakang Balai Wartawan Hi Solfian Akhmad

MOMENTUM, Bandarlampung--Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Lampung menyalurkan tiga hewan kurban berupa dua ekor sapi dan satu kambing.

Pemotongan hewan kurban di Balai Wartawan Hi Solfian Akhmad itu bertepatan dengan Hari Raya Idul Adha, Minggu (10-7-2022).

Ketua PWI Peduli Lampung Zaini Tubara mengatakan, kurban tahun ini disambut gembira para anggota dan pengurus, mereka merasa kekuatan organisasi semakin terasa dengan terus berjalanya segala program di berbagai lini.

"Alhamdulillah tahun ini PWI Lampung kurban dua ekor sapi dan satu kambing, ini merupakan wujud syukur kita bersama," kata Ketua PWI Peduli Provinsi Lampung Zaini TubaraTubara didampingi Wakabid Kesejahteraan Elkana Rio Adil.

Ia juga menyebut hikmah kurban merupakan peringatan peristiwa ketika Nabi Ibrahim AS bersedia untuk mengorbankan putranya untuk Allah, namun digantikan dengan domba.

Sehingga secara makna akan menjadi 'rasa' yang sungguh luar biasa, baik bagi manusia yg berkurban maupun penerima kurban.

"Hablum minallah dan Hamblum Minanasnya dapat secara bersamaan, begitu pesan ketua PWI Wirahadikusumah tadi. Dengan pencipta sebagai serasa syukur, sementara antar manusia kita bersilaturahai dan berbagi," ujarnya.

Dia menjelaskan, untuk dua ekor sapi tersebut berasal dari Gubernur Arinal Djunaidi dan Dewan Penasehat PWI Lampung Faisol Djausal yang disalurkan untuk pengurus, anggota dan para warakauri. Sedangkan kambing sumbangan dari Pt Nestle Indonesia.

Dia berharap, untuk seluruh pengurus dan anggota selalu aktif dib idang masing-masing, karena di PWI semua sistem kekeluargaan dan kebersamaan.

"Ketua PWI mengajak kita selalu kompak dan selalu bersama dalam menjalankan organisasi, pun dalam setiap kegiatan, saya rasa ini menjadi semangat kita bersama kedepan," demikian Zaini. (**)

Editor: Agung Darma Wijaya


Comment

Berita Terkait


Pekon Waluyojati Gelar Pelatihan Konten Kreat ...

MOMENTUM, Pringsewu--Pemerintah Pekon Waluyojati, Kecamatan Pring ...


BWI Tulangbawang Punya Ketua Baru ...

MOMENTUM, Menggala--Pengurus perwakilan Badan Wakaf Indonesia (BW ...


Puluhan JULEHA Metro Dilatih Penyembelihan AS ...

MOMENTUM, Metro--Puluhan  Juru Sembelih Halal (JULEHA) Kota Metr ...


Muhammadiyah Lamteng Bahas Program Kerja ...

MOMENTUM, Terbanggibesar--Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan Pimpin ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com