Pj Bupati Pringsewu Amalkan Semangat Idul Adha

Tanggal 10 Jul 2022 - Laporan Sulistiyo - 447 Views
Pj Bupati Pringsewu Adi Erlansyah menyerahkan hewan kurban kepada panitia kurban Masjid Agung Al-Asma'ul Husna, kompleks Islamic Center setempat,

MOMENTUM, Pringsewu--Penjabat (Pj) Bupati Pringsewu Adi Erlansyah mengajak seluruh umat muslim di kabupaten setempat memaknai hari raya kurban atau Idul Adha sebagai momentum meningkatkan ketaqwaan kepada Allah Subahanahu Wataalla dan kepedulian sosial kepada sesama.

Hal tersebut disampaikan Adi saat menyerahkan hewan kurban berupa dua ekor sapi  kepada pantia kurban Masjid Agung Al-Asma'ul Husna, kompleks Islamic Center setempat, Minggu (10-7-2022). 

"Idul Adha merupakan momentum mengingat peristiwa kurban yang dilakukan Nabi Ibrahim dan putranya Nabi Ismail. Peristiwa itu mengajarkan kita untuk terus meningkatkan ketaqwaan kepada Allah Subahanahu Wataalla. Dalam pristiwa kurban itu juga mengandung nilai-nilai kepedulian sosial dalam segala aspek kehidupan masyarakat," kata Pj bupati. 

Ibadah kurban merupakan manifestasi dari kecintaan seorang hamba kepada Sang Pencipta. "Kesadaran untuk berkurban semata-mata hanya karena Allah inilah yang merupakan makna hakiki dari Idul Adha. Makna ini akan dirasakan kemanfaatan dan keberkahanya manakala diwujudkan ke dalam kehidupan kita sehari-hari," terangnya. (**)


Editor: Munizar


Comment

Berita Terkait


Terkesan Mandek, Panitia Pemekaran DOB Natara ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Panitia Persiapan Daerah Otonomi Baru (D ...


Lepas Kirab Marching Band, Gubernur: Berkreas ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Gubernur Lampung Dr (HC) Ir. Arinal Djun ...


Galang Dukungan Persiapan Pemekaran Kabupaten ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Panitia Persiapan Pemekaran Daerah Otono ...


Pringsewu Mulai Terapkan TP2DD ...

MOMENTUM, Pringsewu--Pemerintahan Kabupaten Pringsewu mulai mener ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com