HUT ke 15 Pesawaran, Pemkab Siapkan Beragam Kegiatan

Tanggal 11 Jul 2022 - Laporan Rifat Arif - 493 Views
HUT ke 15 Kabupaten Pesawaran

MOMENTUM, Gedongtataan--Pemerintah Kabupaten Pesawaran akan menyelenggarakan berbagai kegiatan memperingati hari ulang tahun (HUT) ke 15 kabupaten setempat.

Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Kabupaten Pesawaran Jayadi Yasa mengatakan, kegiatan memperingati HUT tersebut berupa bakti sosial dan beragam perlombaan.

"Sesuai pesan bupati, kegiatan HUT ke 15 Pesawaran bisa dirasakan seluruh lapisan masyarakat, maka beberapa kegiatan lomba dan bakti sosial akan kita laksanakan di tingkat kecamatan dan desa," kata Jayadim Senin (11-7-2022).

Untuk kegiatan lomba, antara lain meliputi: jalan sehat di sejumlah kecamatan, lomba kebersihan antar desa dan lomba pemberdayaan keluarga.

"Kita juga akan gelar beragam lomba permainan tradisional. Tujuanya, tentu untuk mempererat persatuan dan kesatuan masyarakat dalam mendukung pembangunan," terangnya.

Selain perlombaan di tingkat kecamatan dan desa juga akan digelar lomba tingkat kabupaten, seperti: kontes burung kicau, tour presisi, kejuaraan badminton, video pariwisata dan lomba vlog potensi Pesawaran.

Sedangkan kegiatan bakti sosial, antara lain meliputi: sunatan massal, donor darah, pengobatan gratis juga pelayanan program keluarga berencana berupa pemasangan alat kontrasepsi dan implan.

"Kegiatan bakti sosial ini rencananya akan dipusatkan di RSUD Pesawaran pada tanggal 13 Juli mendatang. Jadi masyarakat yang ingin ikut berpartisipasi bisa langsung datang ke RSUD," terangnya.

Rangkaian kegiatan HUT ke 15 Pesawaran akan dipuncaki dengan pagelaran  kesenian rakyat, tablig akbar dan pentas salawat, pada akhir bulan Juli mendatang. (**)

Editor: Munizar


Comment

Berita Terkait


BPNB Diminta Segera Tangani Masalah Banjir di ...

MOMENTUM, Mesuji -- Pemerintah Kabupaten Mesuji meminta Badan Nas ...


Kabupaten Mesuji Kembali Meraih WTP dari BPK ...

MOMENTUM, Mesuji -- Kabupaten Mesuji bersama 10 kabupaten/kota se ...


Gubernur Lampung Tandatangani Kesepakatan den ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menan ...


Delapan Pejabat Eselon II di Tanggamus Dimuta ...

MOMENTUM, Tanggamus--Penjabat (Pj) Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com