ASDP Evakuasi KMP Batumandi dari Pulau Prajurit

Tanggal 13 Jul 2022 - Laporan Endri - 609 Views
Evakuasi KMP Batumandi dari Pulau Prajurit.

MOMENTUM, Bakauheni--PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) mengupayakan evakuasi KMP Batumandi yang mengalami kandas di Pulau Panjurit, Lampung, Rabu (13-7-2022) siang.

PT ASDP bersama dengan tim lapangan yang terdiri dari Basarnas, KSOP, BPTD, Polairud, Bandar Bakau Jaya (BBJ) dan seluruh pihak yang berada di lokasi, akhirnya melakukan evakuasi dengan menarik kapal menggunakan dua unit tugboat sekira pukul 16.23 WIB.

Selain itu, tim secara bertahap melakukan evakuasi penumpang dari KMP Batumandi menuju kapal bantuan.

Corporate Secretary PT ASDP Indonesia Ferry (Persero), Shelvy Arifin mengatakan selama proses evakuasi, ASDP terus memastikan kondisi seluruh penumpang dan awak kapal KMP Batumandi dalam keadaan keadaan baik dan sehat, dan manajemen telah menyiapkan bantuan logistik makanan untuk seluruh penumpang hingga proses evakuasi selesai.

Baca Juga: Angkut 393 Orang, KM Batumandi Kandas di Pulau Prajurit

"ASDP akan melakukan upaya maksimal untuk segera mengatasi hal ini sehingga KMP Batumandi dapat segera beroperasi kembali. Manajemen menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan. Adapun perkembangan dan kondisi terbaru akan dilaporkan kembali," katanya

Sementara itu, operasional layanan eksekutif lintas Merak - Bakauheni tetap berjalan normal yang dilayani 4 unit kapal yakni KMP Legundi, KMP Portlink, KMP Sebuku dan KMP Jatra III.

Sebelumnya, PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) mengonfirmasi bahwa salah satu armada yang melayani lintas Bakauheni - Merak, KMP Batumandi mengalami kandas di Pulau Panjurit, Lampung pada Rabu (13-7-2022) pukul 10.55 WIB.

KMP Batumandi membawa penumpang 393 orang dan 148 unit kendaraan. Bertolak dari dermaga eksekutif Bakauheni pukul 10.42 WIB. Ketika kapal melintas di Pulau Panjurit mengalami gangguan mesin sebelah kiri. Selanjutnya, awak kapal meminta bantuan tugboat. Saat kejadian cuaca mendung, dengan kecepatan angin sekitar 2-5 knot.

Pihak ASDP Bakauheni merespon kejadian dengan berkoordinasi KSOP, BPTD dan pihak terkait untuk melakukan evakuasi yang saat ini sedang berlansung. Evakuasi penumpang KM Batumandi dilakukan menggunakan tugboat.

"Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan. Adapun perkembangan dan kondisi terbaru akan dilaporkan kembali," sebut sumber di ASDP. (**)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Buruh Siap Mogok Nasional Tuntut Cabut Omnibu ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Presiden Konfederasi Serikat Pekerja I ...


Operasi Zebra Polres Tulangbawang di Daerah R ...

MOMENTUM, Menggala -- Polres Tulangbawang bersama instansi terkai ...


Polres Tulangbawang Tangkap Pelaku Setubuhi P ...

MOMENTUM, Tulangbawang--Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polr ...


Permohoan Cerai Talak Musa Ahmad atas Mardian ...

MOMENTUM, Gunungsugih -- Perceraian talak yang diajukan Musa Ahma ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com