Lepas Mahasiswa KNN, Ini Pesan Bupati Tulangbawang

Tanggal 14 Jul 2022 - Laporan Abdul Rohman - 555 Views
Bupati Tulangbawang Winarti melepas mahasis STAI Tulangbawang yang akan melaksanakan program KKN di kabupaten setempat

MOMENTUM, Menggala--Mahasiswa harus bisa menjadi pelopor pembangunan di bidang pemberdayaan masyarakat. Pesan tersebut disampaikan Bupati Tulangbawang Winarti saat melepas 42 mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam Tulang Bawang yang akan melaksanakan program Kuliah Kerja Nyata di kabupten setempat, Kamis (147-2022).

"Sebagai generasi intelektual, mahasiswa harus mampu menjadi motor penggerak pemberdayaan masyarakat untuk berperan aktif menyukseskan program pembangunan," kata bupati.

Karena itu, dia meminta para mahasiswa tersebut dapat mempraktikan ilmu yang didapat di bangku kuliah  untuk memberikan pemahaman pada masyarakat di berbagai bidang pembangunan.

"Mahasiswa juga harus bisa bersinergi dengan pemerintah daerah, terutama dalam menyukseskan  25 program unggulan Bergerak Melayani Warga yang menjadi ikon pembangunan di Kabupaten Tulangbawang," harapnya.

Sebelumnya, Ketua STAI Tulangbawang Dr.Abu Thalib Khalik mengatakan, program KKN bertujuan memberikan  pengelaman belajar dan bekerja kepada para mahasiswa, sekaligus mempraktikan ilmu yang didapat di bangku kuliah untuk membantu masyarakat dalam berbagai aspek kehidupan sosial.

"Progam KKN ini akan berlangsung selama 40. Para mahasiswa ini akan melaksanakan KKN di enam kampung di Kecamatan Menggala,  Menggala Timur, Banjaragung, Banjarmargo dan Kecamatan Meraksaaji," kata Dr.Abu Thalib Khalik. (**)


Editor: Munizar


Comment

Berita Terkait


Warga Bulukerto Berharap Perbaikan Jembatan G ...

MOMEBTUM, Gadingrejo--Masyarakat Pekon Bulukarto, Kecamatan Gadin ...


Wahdi Ajak Jaga Kerukunan ...

MOMENTUM, Metro--Walikota Metro Wahdi Siradjuddin mengimbau masya ...


Puluhan Hektare Tanaman Padi di Mesuji Teranc ...

MOMENTUM, Mesuji--Puluhan hektare tanaman padi di Desa Sidangkurn ...


Pemkot Metro Bahas Agenda Kegiatan HUT ke 87 ...

MOMENTUM, Metro--Pemerintah Kota Metro mengagendkan sejumlah kegi ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com