KLA Nindya, Sempurnakan Capaian 25 Program BMW

Tanggal 24 Jul 2022 - Laporan Abdul Rohman - 665 Views
Jajaran Pemkab Tulangbawang mewakili Bupati Winarti menerima penghargaan KLA Nindya tahun 2022 dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

MOMENTUM, Bogor--Untuk kedua kalinya, Kabupaten Tulangbawang meraih penghargaan sebagai Kabupaten Layak Anak (KLA) kategori Nindya dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak I Gusti Ayu Bintang Darmawati kepada Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Tulangbawang Desia Kesumayudha mewakili Bupati Winarti.

Penyerahaan penghargaan berlangsung usia penilaian KLA di Hotel Novotel, Bogor, Jawa Barat Jumat malam (22-7-2022). Sebelumnya, pada tahun 2021, Kabupaten Tulangbawang juga menerima penghargaan KLA kategori madya. 

Menanggapi hasil tersebut, Bupati Winarti menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja keras mendukung upaya penerapan sistem pembangunan berbasis anak di kabupaten setempat.

"Penghargaan ini sangat membanggakan, hasil dari gotong royong kita bersama. Terimakasih untuk kerjasama seluruh tim dan masyarakat Tulangbawang," kata bupati, Sabtu (23-7-2022).

Menurut bupati penghargaan tersebut menyempurnakan realisasi 25 program unggulan Bergerak Melayani Warga.

"Penghargaan ini, salah satu bentuk nyata keberhasilan program 25 program BMW yang kita laksanakan, khsusunya dalam memenuhi upaya perlindungan dan hak-hak anak di Kabupaten Tulangbawang," ungkapnya.

Sebelumnya, hal senada disampaikan Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Tulangbawang Desia Kesumayudha. "Semoga penghargaan ini semakin memotivasi kita semua untuk terus kompak bergotong royong menyukseskan realisasi 25 program unggulan Bergerak Melayani Warga yang menjadi ikon  pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Tulangbawang," kata Desia Kesumayudha usai menerima penghargaan tersebut. 

KLA adalah penghargaan yang diberikan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak kepada kabupaten/kota yang memiliki sistem pembangunan hak dan perlindungan khusus anak secara menyeluruh, berkelanjutan, dan terencana. Penghargaan KLA dibagi menjadi beberapa tingkatan: pratama, madya, nindya dan utama. (**)

Editor: Munizar


Comment

Berita Terkait


Adipati Apresiasi Program Pendidik Guru Pengg ...

MOMENTUM, Blambanganumpu--Guru punya peran vital dalam menunjang ...


Kodim Lambar Matangkan Persiapan TMMD ...

MOMENTUM, Liwa--Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) k ...


Lamsel Raih WTP Delapan Kali Berturut ...

MOMENTUM, Kalianda--Untuk kedelapan kali berturut, Pemerintah Dae ...


Estimasi Jadwal Keberangkatan JCH Lampung, Kl ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agam ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com