BINDA Lampung Gelar Vaksinasi di Lokasi Wisata Kuliner Nggruput

Tanggal 24 Jul 2022 - Laporan Sulistiyo - 480 Views
Kegiatan vaksinasi covid-19 yang diselenggarakan BINDA Lampung di lokasi wisata Kuliner Nggruput jalur dua menuju kompleks Perkantoran Pemkab Pringsewu

MOMENTUM, Pringsewu--Badan Intelijen Negara Daerah (BINDa) Lampung bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Pringsewu, kembali menyelenggarakan vaksinasi covid-19 dosis pertama, kedua dan ketiga atau booster.

Vaksinasi yang ditujukan untuk masyarakat umum itu digelar di lokasi wisata Kuliner Nggruput jalur dua menuju kompleks Perkantoran Pemkab Pringsewu, Minggu (24-7-2022).

Kepala BINDa Lampung Harseno kegiatan vaksinasi itu kembali digencarkan, menyusul kembali merebaknya kasus covid-19 varian Omicron BA.4 dan BA.5 di sejumlah daerah. 

Dia melanjutkan, meski varian baru tersebut, tidak terlalu berbahaya dibanding varian sebelumnya. Namun, vaksinasi harus tetap dilakukan untuk mencegah kemungkinan timbulnya varian yang lebih berbahaya.

"Status pandemi memang sudah dicabut, namun buka berarti covid-19 sudah benar-benar hilang. Sekarang di sejumlah daerah kembali muncul varian baru Omicron BA.4 dan BA.5. Karena itu vaksinasi ini, kembali kita gencarkan untuk mencegah terjadinya penularan varian baru yang lebih berbahaya, khususnya di Kabupaten Pringsewu," kata Harseno. 

Vaksinasi tersebut, lanjut dia, sesuai arahan Presiden Joko Widodo tersebut. "Untuk vaksinasi di Provinsi Lampung ini, kami siapkan 1,44 juta dosi hingga akhir tahun 2022 medatang,"terangnya.

Widodo warga Pringsewu mengaku senang adanya vaksinasi tersebut."Saya sudah vaksin pertama dan kedua, tapi belum booster. Nah, kebetulan di sini melayani vaksinasi booster, makanya saya langsung ikut vaksin. Biar lebih aman," ungkapnya.(**)

Editor: Munizar


Comment

Berita Terkait


Lamsel Raih WTP Delapan Kali Berturut ...

MOMENTUM, Kalianda--Untuk kedelapan kali berturut, Pemerintah Dae ...


Estimasi Jadwal Keberangkatan JCH Lampung, Kl ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agam ...


BNPB Diminta Segera Tangani Masalah Banjir di ...

MOMENTUM, Mesuji -- Pemerintah Kabupaten Mesuji meminta Badan Nas ...


Kabupaten Mesuji Kembali Meraih WTP dari BPK ...

MOMENTUM, Mesuji -- Kabupaten Mesuji bersama 10 kabupaten/kota se ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com