Pordasi Lampung Targetkan Ikut PON

Tanggal 24 Jul 2022 - Laporan Harianmomentum - 737 Views
Pelantikan Pengprov Pordasi Lampung periode 2022-2026

MOMENTUM, Bandarlampung--Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) Lampung periode 2022-2026 menargetkan bisa mengirimkan atlet pada Pekan Olahraga Nasional di Sumatera Utara dan Aceh, tahun 2024 mendatang. Karena itu, langkah awal yang akan dilakukan adalah konsolidasi kepengurusan untuk masuk dalam keanggotaan KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) Provinsi Lampung. 

Hal tersebut disampaikan Ketua Pengprov Pordasi Lampung Mayor CKM dr Hengky Irawan  usai dilantik oleh Ketua Umum Pengurus Pusat Pordasi Triwatty Marciano. Pelantikan berlangsung di Balai Keratun, Kantor Pemprov Lampung, Sabtu (223-7-2022).

“Waktunya terus berpacu. Jadi kami terus melakukan konsolidasi dengan semua komisi agar secara skala prioritas bisa berjalan dengan baik. Memang tidak mudah, tetapi komitmen semua pihak yang sangat besar untuk olahraga ini, semoga bisa membawa hasil yang baik,” kata Hengky Irawan.

Terkait persiapan Pekan Olahrga Nasional (PON) tahun 2024 di Sumatera Utara dan Aceh, menurut dia, masih banyak hal yang harus dilalui. 

“Untuk ke PON harus melalui beberapa kali kejuaraan nasional. Termasuk prakualifikasi. Jadi tentu itu juga terus kita persiapkan.  Salah satunyua kita akan mencoba turut dalam komisi Pacu. Untuk Pacu masih meminjam kuda dari kontingen lain untuk lombanya. Tidak apa-apa, semua berproses,” tambahnya.

Menghadapi kalender even yang cukup padat Pordasi Lampung juga terus menggerakkan seluruh komisinya.

“Yang terdekat adalah untuk even bulan Desember nanti. Untuk Equestrian di Desember itu akan ada beberapa stable yang mengkhususkan di komisi Equestrin dengan nomor-nomor Dressage, Show dan Jumping. Ini juga kita sudah menyiapkan beberapa atlet,” ungkapnya.

Sebelumnya, Ketua Umum Pengurus Pusat Pordasi Triwatty Marciano meminta seluruh jajaran Pengprov Lampung dapat bekerjasama dalam menata  program kerja organisasi. Sehingga lebih optimal dan efektif dalam meningkatkan prestasi altel berkuda.

 “Banyak hal yang harus dilakukan pak Hengky dan kawan-kawan. Mulai menta organisasi dan jelas segera merealisasikan keanggotaan di KONI Lampung. Lalu terus lakukan persiapan untuk menjadi bagian dari Kontingen Lampung di PON mendatang,” kata Triwatty.

Dalam seremoni pelantikan Pengprov Pordasi Lampung itu  dilaksanakan pemutaran film berjudul “Jo Sahabat Sejati." Film hasil kerjasama Pordasi Lampung dengan PT Alamanda Mandiri Sejahtera itu menceritakan persahabatan manusia dengan kuda.

Pemutaran film itu bertujuan untuk menambah kepedulian  terhada hewan. Sekaligus lebih mengenalkan olahraga berkuda kepada masyarakat luas, khususnya di Lampung. (**)

Editor: Munizar


Comment

Berita Terkait


Olahraga Pringsewu, Pj Bupati: Sarana Sederha ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Penjabat Bupati Pringsewu Marindo Kurniawa ...


Besok, KONI Pringsewu Rapat Kerja Bahas Tiga ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Komiter Olahraga Nasional (KONI) Kabupaten ...


Gita Kurniawan Pimpin PODSI Lampung ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Gita Kurniawan terpilih sebagai Ketua Pe ...


Rahmat Mirzani Ajak Warga Nobar Semifinal AFC ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Anggota DPRD Provinsi Lampung, Rahmat Mi ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com