Pj Bupati Pringsewu Lantik 19 Kepala Pekon Hasil Pemilihan e-Voting

Tanggal 02 Agu 2022 - Laporan - 445 Views
Penjabat Bupati Pringsewu Adi Erlansyah melantik 19 kepala pekon hasil pemilihan serentak dengan sistem e-voting

MOMENTUM, Pringsewu--Penjabat Bupati Pringsewu Adi Erlansyah melantik 19 kepala pekon hasil pemilihan serentak dengan sistem e-voting pada 18 Mei lalu. Pelantikan berlangsung di Gedung Olah Raga  mini, lapangan Kuncup, Selasa (2-8-2022).

Pada kesempatan itu, Pj bupati mengingatkan agar para kepala pekon memahami tugas dan fungsinya. "Tugas kepala pekon atau kepala desa itu, selain menyelenggarakan pemerintahan pekon, juga harus melaksanakan pembangunan selaras dengan program pemerintah daerah. Kepala pekon juga harus mampu melakukan upaya pemberdayaan masyarakat dalam berbagai bidang pembangunan: ekonomi, politik, sosial budaya dan kepemudaan," kata Pj bupati. 

Karena itu, lanjut dia, dalam melaksanakan tugas dan fungsinya, kepala pekon dituntut lebih visioner, kreatif dan inovatif. 

"Kepala pekon mempunyai kewenangan untuk mengatur kehidupan masyarakat yang dituangkan dalam peraturan pekon. Karena itu, kepala pekon harus lebih visioner, kreatif dan inovatif dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang diemban,"tegasnya.

Para kepala pekon yang dilantik itu, dari Kecamatan Gadingrejo: Prayitno sebagai Kapekon Blitarejo, Catur Indayani sebagai Kapekon Kediri, Priyono sebagai Kapekon Wonodadi dan Surya Dwi Saputra sebagai Kapekon Wates.

Dari Kecamatan Adiluih: Eni Nurhayati sebagai Kapekon Waringinsari Timur, dan Yulhadir sebagai Kapekon Sinarwaya. Dari Kecamatan Banyumas" Joko Supriyono sebagai Kapekon Nusawungu dan Ardiyansyah sebagai Kapekon Wayakrui.

Kemudian dari Kecamatan Pardasuka: Bowo Sulistiyono sebagai Kapekon Sidodadi. Dari Kecamatan Ambarawa: Muhyidin sebagai Kapekon Tanjunganom, Suranto sebagai Kapekon Ambarawa Barat dan Paryono sebagai Kapekon Jatiagung.

Selanjutnya dari Kecamatan Pagelaran: Herli Yazid sebagai Kapekon Sukaratu, Andi Maulayani sebagai Kapekon Sukawangi dan Diantoro sebagai Kapekon Bumiratu.  

Dari Kecamatan Pagelaran Utara, M Anas sebagai Kapekon Neglasari. Dari Kecamatan Sukoharjo: Abdul Hakim sebagai Kapekon Sukoharjo I, Eko Basuki sebagai Kapekon Waringinsari Barat, dan Heri Wibowo sebagai Kapekon Keputran. (**)

Editor: Munizar


Comment

Berita Terkait


Warga Bulukerto Berharap Perbaikan Jembatan G ...

MOMEBTUM, Gadingrejo--Masyarakat Pekon Bulukarto, Kecamatan Gadin ...


Wahdi Ajak Jaga Kerukunan ...

MOMENTUM, Metro--Walikota Metro Wahdi Siradjuddin mengimbau masya ...


Puluhan Hektare Tanaman Padi di Mesuji Teranc ...

MOMENTUM, Mesuji--Puluhan hektare tanaman padi di Desa Sidangkurn ...


Pemkot Metro Bahas Agenda Kegiatan HUT ke 87 ...

MOMENTUM, Metro--Pemerintah Kota Metro mengagendkan sejumlah kegi ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com