Bupati Lambar Kukuhkan Anggota Paskibraka

Tanggal 14 Agu 2022 - Laporan Sulemy - 437 Views
Bupati Lambar Parosil Mabsus mengukuhkan anggota Paskibraka yang akan bertugas mengibarkan bendara merah putih pada peringatan HUT ke 77 Kemerdekaan Rebuplik Indonesia, di kabupaten setempat

MOMENTUM, Liwa--Bupati Lampung Barat (Lambar) Parosil Mabsus mengukuhkan 50 anggota Pasukan Pengibar Bendara Pusaka (Paskibraka) yang akan bertugas mengibarkan bendara merah putih pada upacara peringatan HUT ke 77 Kemerdekaan Republik Indonesia di kabupaten setempat, 17 Agustus mendatang. Pengukuhan berlangsung di kantor bupati setempat, Minggu (14-8-2022).

Para anggota paskibraka yang dikukuhkan itu berasal dari sejumlah SMA/SMK sederajat yang tersebar di 15 kecamatan se-Kabupaten Lambar.

Bupati Lambar Parosil Mabsus mengatakan, mengibarkan bendara merah putih pada upacara HUT Kemerdekaan Republik Indonesia, bukanlah tugas ringan. Karena itu, anggota paskibraka merupakan orang-orang pilihan dan telah mengikuti berbagai tahapan seleksi dan pelatihan.

"Dengan terpilihnya kalian sebagai Anggota Paskibraka menunjukkan bahwa kalian dinilai memiliki kemampuan dan persyaratan sebagai anggota paskibraka berupa ketahanan fisik yang prima, postur tubuh yang sesuai, mental dan moralitas yang baik, serta disiplin yang tinggi," kata bupati.

Bupati berharap, hasil dari pelatihan dan penempaan paskibraka itu, dapat terus diterapkan selamanya.

"Hasil penempaan secara fisik dan metal dalam paskibraka ini hendaknya terus diterapkan dalam menempuh proses pendidikan juga kehidupan sehari-hari. Ini tentunya akan berguna dalam menunjang kiprah sebagai generasi penerus bangsa yang handal," harapnya.

Pengukuan anggota paskibraka itu dintadai dengan pengucapan Ikrar Putra Putri Indonesia.

"Selamat kepada kalian semua, embanlah amanah dan kepercayaan yang diberikan dengan penuh tanggung jawab. Kepada para pelatih serta pendamping, saya mengucapkan terimakasih, karena telah mendidik anak-anak kita selama karantina,"  kata bupati. (**)

Editor: Munizar


Comment

Berita Terkait


Delapan Pejabat Eselon II di Tanggamus Dimuta ...

MOMENTUM, Tanggamus--Penjabat (Pj) Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan ...


749 Pegawai di Tanggamus Terima SK PPPK ...

MOMENTUM, Tanggamus -- Penjabat (Pj) Bupati Tanggamus Mulyadi Irs ...


FGD DLH Pesibar, Instrumen Lingkungan Harus M ...

MOMENTUM, Krui -- Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pesisir ...


Warga Bulukerto Berharap Perbaikan Jembatan G ...

MOMEBTUM, Gadingrejo--Masyarakat Pekon Bulukarto, Kecamatan Gadin ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com