Gubernur Jadi Orang Pertama yang Terima Pecahan Uang Baru

Tanggal 18 Agu 2022 - Laporan Agung DW - 432 Views
Gubernur Arinal Djunaidi saat menerima pcahan uang baru

MOMENTUM, Bandarlampung--Bank Indonesia (BI) mengeluarkan tujuh pecahan uang baru edisi tahun 2022. Ketujuh pecahan uang itu: Rp100.000, Rp50.000, Rp20.000, Rp10.000, Rp5.000, Rp2.000 dan Rp1.000.

Gubernur Arinal Djunaidi pun menjadi orang pertama di Lampung yang menerima tujuh pecahan uang baru dengan nomor seri tahun kelahirannya.

Uang itu diterima Arinal usai mengikuti Peresmian Peluncuran Uang Rupiah Kertas Tahun Emisi 2022 secara virtual, di Mahan Agung, Kamis (18-8-2022).

Prosesi peluncuran Uang Rupiah Kertas Tahun Emisi 2022 ini secara resmi dilakukan oleh Gubernur Bank indonesia Perry Warjiyo dan Menteri Keuangan (Menkeu) RI Sri Mulyani Indrawati.

Menteri Keuangan RI Sri Mulyani Indrawati mengungkapkan, rupiah sebuah sebuah mata uang yang menggambarkan perjalanan dari bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Sri Mulyadi mengarakan, mata uang itu pertama kali disahkan dan diberlakukan pada 30 Oktober 1946 yang disampaikan Wakil Presiden Moh Hatta.

Menkeu Sri Mulyani, menjelaskan di dalam setiap lembaran rupiah terdapat berbagai cerita dan narasi mengenai kebangsaan dan bangsa Indonesia. "Sebuah motif spirit, untuk disisi satu adalah untuk keberagaman, dan disisi lain adalah kebersatuan," ujarnya. (**)

Editor: Agung Darma Wijaya


Comment

Berita Terkait


Lepas Kirab Marching Band, Gubernur: Berkreas ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Gubernur Lampung Dr (HC) Ir. Arinal Djun ...


Galang Dukungan Persiapan Pemekaran Kabupaten ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Panitia Persiapan Pemekaran Daerah Otono ...


Pringsewu Mulai Terapkan TP2DD ...

MOMENTUM, Pringsewu--Pemerintahan Kabupaten Pringsewu mulai mener ...


Lomba Desa, Dua Pekon Siap Wakili Pringsewu d ...

MOMENTUM, Gadingrejo--Pekon (Desa) Bulurejo, Kecamatan Gadingrejo ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com