Aparat Kepolisian, TNI dan Satpol PP Pringsewu Patroli Bersama

Tanggal 21 Agu 2022 - Laporan Joko Sulistyo. - 363 Views
Apel patroli bersama di reast area Tugu Selama Datang Pringsewu.

MOMENTUM, Pringsewu -- Aparat kepolisian, TNI, dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Pringsewu melakukan patroli gabungan untuk menjaga kamtibmas.

Apel patroli gabungan dipimpin Pejabat (Pj) Bupati Pringsewu, Adi Erlansyah di reast area Tugu Selamat datang Pringsewu, Sabtu (20-8-2022) malam.

Adi Erlansyah mengatakan, situasi kamtibmas di Kabupaten Pringsewu dinilai kondusif. Namun tetap harus waspada terhadap kemungkinan terjadi gangguan kamtibmas atau terjadi tindak kejahatan.

Oleh karena itu, dengan adanya kekompakan pemerintah dan dukungan segenap elemen masyarakat maka potensi permasalahan itu dapat segera terdeteksi sehingga bisa diselesaikan lebih awal.

"Saya menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran forkopimda dan para pimpinan OPD. Mari kita jaga situasi ini agar tetap kondusif, lakukan semuanya dengan ikhlas karena akan bernilai ibadah," pintanya.

Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi meminta personel yang terlibat dalam patroli gabungan agar melaksanakan tugas dengan baik dan mengedepankan sikap humanis.

"Laksanakan tugas mulia ini dengan baik dan ikhlas serta hindari melakukan tindakan tindakan yang dapat menciderai hati masyarakat,"harapnya.

Menurutnya, sinergitas yang telah terjalin baik dari berbagai kalangan ini dapat menciptakan situasi kamtibmas yang lebih kondusif.

"Sehingga masyarakat dapat terayomi dan saat melaksanakan aktifitas dapat berjalan lancar, aman tanpa rasa takut,"ucap Kapolres Pringsewu.

Usai apel dilanjutkan dengan patroli gabungan menyusuri jalan jalan protokol kabupaten Pringsewu, pusat pusat keramaian, kantor perbankan dan lokasi lokasi yang dianggap rawan terjadinya aksi kriminalitas dan ketertiban umum.

Tampak hadir, Dandim 0424 TGM Letkol Arm Micha Arruan, Kepala Kementrian Agama A Rifai, Sekdakab Heri Iswahyudi, para pejabat utama Polres, staf ahli, asisten, dan para kepala OPD. (*)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Antisipasi Kecelakaan, Satlantas Cek Kelayaka ...

MOMENTUM, Pringsewu--Jajaran Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polre ...


Curi Hewan Ternak Warga, Pelaku Digulung Pols ...

MOMENTUM, Padangratu--Seorang pencuri hewan ternak warga digulung ...


Rudapaksa Anak di Bawah Umur, Pria Paruh Baya ...

MOMENTUM, Rumbia -- Seorang pria 50 tahun berinisial MR tega meru ...


Gasak Motor di Parkiran, Pria Asal Lamteng Di ...

MOMENTUM, Pringsewu--Tim Khusus Antibandit (Tekab) Presisi Polres ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com