Hindari Motor di Jalan Rusak, Truk Bermuatan Sekam Terguling

Tanggal 24 Agu 2022 - Laporan Joko Sulistyo. - 359 Views
Truk bernopol BE 8377 RW bermuatan ratusan karung berisi sekam padi terguling di jalan raya Pekon Keputran, Sukoharjo, Pringsewu.

MOMENTUM, Sukoharjo -- Mobil truk bernopol BE 8377 RW bermuatan ratusan karung berisi sekam padi terguling di jalan raya Pekon Keputran, Sukoharjo, Pringsewu pada Rabu (24-8-2022) pagi.

Truk berwarna merah itu diduga terguling ke arah kiri jalan karena melewati jalan bergelombang dan rusak di lokasi tersebut. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

Beberapa waktu kemudian, anggota Satuan Lalu Lintas Polres Pringsewu langsung terjun ke lokasi untuk melakukan evakuasi kendaraan truk dibantu  warga setempat.

Kasat Lantas Polres Pringsewu Iptu Khoirul Bahri mewakili Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi menjelaskan, kejadian berawal saat truk yang dikemudikan Tri Lesmana (51) warga Pekon Wates Selatan, Gadingrejo, Pringsewu melaju dari arah Pringsewu menuju Kalirejo, Lampung Tengah.

Namun saat melintas di lokasi kecelakaan, di jalan raya Pekon Keputran Sukoharjo, kondisi jalannya rusak dan menanjak. Dari arah berlawanan ada laju sepeda motor yang berjalan melambung ke-kanan karena berupaya menghindari jalan yang rusak.

"Untuk menghindari tabrakan dengan sepeda motor itu, sopir truk mencoba menghindar ke kiri. Lantaran jalan rusak dan bergelombang lalu kendaraan oleng dan terguling," jelas Khoirul Bahri.

Akibat terguling, puluhan karung berisi sekam padi jatuh berserakan di tepi jalan."Beruntung kejadian itu tidak sampai menyebabkan korban jiwa ataupun kemacetan lalu lintas, karena badan truk dan jatuhnya muatan berada di bahu jalan,"terangnya.

Kasat Lantas Polres Pringsewu menambahkan,  tidak berselang lama dari kejadian, truk sudah berhasil dievakuasi oleh anggota Polantas dengan dibantu warga sekitar.

"Kendaraan sudah berhasil dievakuasi dan sudah dibawa ke bengkel untuk dilakukan perbaikan," ujarnya.

Khoirul juga mengimbau agar masyarakat pengguna jalan lebih berhati hati ketika melintas jalan yang rusak.

"Dan kepada instansi terkait mohon kiranya bisa segera dilakukan perbaikan jalan dibeberapa titik diwilayah Pringsewu yang sudah banyak yang rusak atau berlubang, sehingga kejadian serupa tidak terulang kembali,"imbuhnya (*)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Polsek Punggur Bekuk DPO Pelaku Curat ...

MOMENTUM, Punggur--Gerak cepat jajaran Team Khusus Anti Bandit (T ...


Polres Pringsewu Tangkap Remaja Curi Handphon ...

MOMENTUM, Pringsewu--Aparat Polres Pringsewu menangkap remaja RA ...


Polres Pringsewu Petakan Lokasi Rawan Macet ...

MOMENTUM, Pringsewu--Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Prings ...


Tersangka Begal Motor di Lambukibang Babak Be ...

MOMENTUM, Lambukibang -- Ahmad Murdiono, warga Tiyuh/Desa Dayasak ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com