Polres Amankan Remaja Tenggak Miras di Pinggir Sawah

Tanggal 26 Agu 2022 - Laporan Sulistyo - 376 Views
Sejumlah remaja diamankan Unit Patroli Satuan Samapta Polres Pringsewu karena kedapatan sedang pesta miras jenis Tuak di pinggir persawahan.

MOMENTUM, Pringsewu--Sejumlah remaja diamankan Unit Patroli Satuan Samapta Polres Pringsewu karena kedapatan pesta miras jenis Tuak di pinggir persawahan Pekon/Desa Bulokarto, Gadingrejo pada Kamis malam.

Kapolres AKBP Rio Cahyowidi diwakilkan Kasat Samapta AKP Safri Lubis mengatakan, malam itu anggota sedang patroli rutin, lalu  mendapatkan informasi dari masyarakat adanya sekelompok remaja yang kerap minum minuman keras di areal persawahan sepanjang jalur dua menuju arah perkantoran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pringsewu. 

“Berdasarkan informasi tersebut, anggota yang sedang berpatroli langsung menuju lokasi yang dimaksud. Benar saja saat tiba di lokasi itu tim patroli menemukan sekelompok remaja yang sedang menkonsumsi miras jenis tuak,” ucap Kasat Samapta, pada Jumat (26-8-2022).

Menurut dia, meskipun keberadaan kelompok remaja tersebut tidak melanggar tidak pidana namun keberadaan dan perbuatannya menyebabkan keresahan warga sekitar dan masyarakat lain yang melintas di sekitar lokasi.

Oleh karena itu, sekelompok remaja itu kemudian disuruh untuk membubarkan diri dan pulang kerumahnya masing-masing setelah diberikan imbauan dan pembinaan untuk tidak mengulangi lagi perbuatanya.  

"Sementara barang bukti, minuman keras dimusnahkan oleh anggota patroli dengan cara dibuang ke tanah," jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Kasat Samapta menyampaikan, kegiatan Patroli rutin dilakukan pihaknya untuk menjaga kondusivitas wilayah. "Tak hanya malam hari, patroli ini pun rutin dilaksanakan setiap pagi, siang dan sore hari," ungkapnya.

AKP Safri Lubis mengimbau masyarakat untuk dapat bersinergi dengan Polri dalam upaya menciptakan keamanan dan ketertiban di wilayah Kabupaten Pringsewu.

Dia juga meminta masyarakat untuk tidak segan melaporkan setiap kejadian yang dapat menjadi gangguan kamtibmas.

"Menjaga keamanan dan ketertiban ini buka  hanya tugas pihak Kepolisian saja, tetapi perlu peran serta seluruh pihak dan terkecuali masyarakat itu sendiri," imbuhnya.(**)

Editor: Agus Setyawan


Comment

Berita Terkait


Polsek Punggur Bekuk DPO Pelaku Curat ...

MOMENTUM, Punggur--Gerak cepat jajaran Team Khusus Anti Bandit (T ...


Polres Pringsewu Tangkap Remaja Curi Handphon ...

MOMENTUM, Pringsewu--Aparat Polres Pringsewu menangkap remaja RA ...


Polres Pringsewu Petakan Lokasi Rawan Macet ...

MOMENTUM, Pringsewu--Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Prings ...


Tersangka Begal Motor di Lambukibang Babak Be ...

MOMENTUM, Lambukibang -- Ahmad Murdiono, warga Tiyuh/Desa Dayasak ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com