Sambut HUT ke 31 Lambar, Ribuan Warga Jalan Sehat Bersama Bupati

Tanggal 28 Agu 2022 - Laporan Sulemy - 507 Views
Bupati Lambar Parosil Mabsus melepas peserta jalan sehat di Kecamatan Bandarnegeri Suoh

MOMENTUM, Bandarnegeri Suoh--Pemerintah Kabupaten Lampung Barat menggelar jalan sehat di Kecamatan Bandarnegeri Suoh, Minggu (28-8-2022). Kegiatan menyambut HUT ke 31 Kabupaten Lambar yang jatuh pada 24 September mendatang itu, diikuti ribuan peserta: para pelajar SD hingga SMa dan masyarakat umum. 

Peserta jalan sehat dilepas Bupati Lambar Parosil Mabsus pada pukul 7.30 WIB dari depan halaman SMK Bhakti Mulya. Peserta menempuh rute  Jalan Lintas Sukabumi Sanggi sejauh 3 kilometer menuju garis finsih di kawasan wisata Danau Asam.

Pada kesempatan itu, Bupati Parosil Mabsus mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menjadikan peringatan HUT kabupaten tersebut sebagai momentum meningkatkan peran aktif mendukung pelaksanaan program pembangunan.

"Kegiatan ini bukan sekedar olahraga, apa lagi seremoni. Ini sarana bagi kita semua untuk mempererat persatuan, sekaligus motivasi meningkatkan peran aktif mendukung program pembangunan," kata bupati.

Saat pengundian kupon doorprize, bupati memberikan apresiasi kepada Sucipto penyandang disabilitas yang penuh semangat mengikuti kegiatan jalan sehat itu. Menggunakan tongkat kayu Sucipto dengan penuh semangat seolah tak kenal lelah, menepuh rute jalan sehat hingga ke garis finish.

Sebagai bentuk apresiasi, Bupati Parosil memberikan doorprize secara langsung kepada Sucipto, berupa emas 24 karat seberat 0,025 gram, ditambah satu unit televisi digital.

"Apa yang ditujukan Sucipto menjadi contoh kita semua. Bahwa keterbatasan itu bukan halangan untuk menggapai cita-cita," kata bupati.

Bupati berharap, kegiatan serupa dapat terus digelar untuk mendukung upaya peningkatan derajat kesehatan masyarakat.

"Peningkatan derajat kesehatan masyarakat menjadi salah satu prioritas program kerja Pemkab Lampung Barat. Membudayakan olahraga adalah salah satu cara untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat. Mudah-mudahan kegiatan seperti ini, bisa terus kita selenggarakan," harapnya. (**)

Editor: Munizar


Comment

Berita Terkait


Cegah DBD, Polres Tubaba Fogging di Lingkunga ...

MOMENTUM, Panaragan--Polres Tulangbawang Barat (Tubaba) mengerahk ...


Tubaba Bimtek Smart Village ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemerintah Kabupaten Tulangbawang Barat ...


Polres Pringsewu Bantu Cegah DBD ...

MOMENTUM, Pringsewu--Upaya pencegahan dan penanggulanan penyakit ...


Warga Podomoro Berharap Revitalisasi Bendunga ...

MOMENTUM, Pringsewu--Para petani di Pekon Podomoro, Kecamatan Pri ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com