Jalinbar Putus Belum Bisa Dibangun Permanen

Tanggal 26 Okt 2017 - Laporan - 908 Views
Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Lampung Qudrotul Ikhwan meninjau prose pembangunan jembatan bailey di ruas Jalinbar Pekon Mandirisejati, Kabupaten Pesisir Barat.

Harianmomentum.com--Pembangunan permanen badan Jalan Lintas Barat (Jalinbar) yang putus akibat banjir beberapa waktu lalu, belum dapat dilakukan dalam waktu dekat. Diperlukan proses pengkajian yang lebih detail, untuk mengatisipasi terulangnya kejadian serupa.

 

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Lampung Qudrotul Ikhwan saat meninjau pembangunan jembatan bailey atau rangka baja ringan penghubung ruas Jalinbar yang putus di wilayah Pekon (Desa) Mandirisejati, Kecamatan Krui Selatan, Kabupaten Pesisir Barat, Kamis (26/10).

 

“Pembangunan jembatan bailey ini sudah tempat untuk memperlancar lalu lintas. Kalau untuk membangunan kembali secara permanen perlu kajian yang lebih detail. Waktunya tidak bisa cepat. Apa lagi tahapan penganggaran tahun 2018 sudah selesai,” kata mantan Penjabat Bupati Pesibar itu pada harianmomentum.com.

           

Menurut dia dengan pembangunan jembatan bailey, arus lalu lintas jalinbar akan kembali lancar, meski belum bisa normal seperti semula.


“Dengan jembatan bailey ini sudah cukup untuk memperlancar lalu lintas. Mininal bisa dilintasi sepeda motor dan mobil dengan tonase  maksimal 10 ton,” terangnya.

 

Diketahui rusa badan jalinbar di wilayah Pekon Mandirisejati, Kabupaten Pesibar, putus akibat diterjang banjir beberapa waktu lalu. (asn)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pekon Ganjaran Salurkan Bantuan Beras kepada ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Pemerintah Pekon Ganjaran, Kecamatan Pagel ...


508 Pegawai di Kabupaten Mesuji Terima SK PPP ...

MOMENTUM, Mesuji -- Penjabat Bupati Mesuji Sulpakar menyerahkan S ...


Dirawat di RSUAM, Satu JCH Lamtim Tunda Keber ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Satu jemaah calon haji (JCH) dari Lampun ...


Tunggulpawenang Bangun Jalan Rabat Beton Guna ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Pemerintah Pekon Tunggulpawenang, Kecamata ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com