SBA Dukung Program Kesehatan dan Pendidikan Masyarakat

Tanggal 05 Sep 2022 - Laporan Nurjanah/rls - 591 Views
Comrel Coordinator SBA, Adi Munardi menemani salah seorang anak yang sedang mendapatkan imunisasi di MIN 36 Lamlhom, 5 September 2022.

MOMENTUM, Aceh--Selama pandemi Covid-19, cakupan imunisasi dasar lengkap pada bayi turundrastis. Padahal imunisasi merupakan hal yang sangat diperlukan oleh anak agar memiliki kekebalan untuk melawan berbagai jenis penyakit seperti campak, polio dan hepatitis.

Untuk mengejar cakupan imunisasi yang rendah, Pemerintah menggelar Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) pada tahun 2022. Dalam mendukung upaya dari Pemerintah, PT Solusi Bangun Andalas (SBA) memberikan dukungan dalam Program BIAN di Kecamatan Lhoknga dan Leupung, 5--12 September 2022.

Selain itu, SBA juga memberikan dukungan dalam peningkatan kompetensi Tenaga Pendidik PAUD melalui kegiatan Diklat di Kecamatan Lhoknga dan Leupung yang berlangsung di UDKP Kecamatan Lhoknga, 5 – 12 September 2022 serta dukungan pengadaan sarana dan prasarana proses belajar mengajar kitab kuning serta meningkatkan fasilitas kebersihan MCK dan dapur dayah salafiyah di gampong Layeun, 6 September 2022.

“Dukungan-dukungan ini merupakan bentuk komitmen kami dalam mendukung program Pemerintah untuk meningkatkan capaian imunisasi di Aceh Besar serta untuk meningkatkan kompetensi tenaga pendidik PAUD dan para santri dayah salafiyah. Ini juga sejalan dengan misi perusahaan yaitu untuk memberikan nilai tambah terbaik untuk seluruh pemangku kepentingan,” ujar Tafaul Rijal, GA & Comrel Manager SBA.

Kegiatan BIAN dilakukan dengan berkeliling ke sekolah-sekolah di Kecamatan Lhoknga dan KecamatanLeupung dengan target penerima imunisasi anak-anak dari tingkat SD-SMP.

Kegiatan BIAN dihadiri Pj Bupati Aceh Besar, Plt. Kadis Kesehatan Aceh Besar, Camat Lhoknga dan tokoh masyarakat. "Dukungan yang kami berikan berupa 2,000 paketmakanan bergizi. Sedangkan dukungan yang kami berikan untuk dayah salafiyah adalahpengadaan 150 kitab kuning, pengadaan speaker wireless, sarana dan prasarana proses belajar mengajar kitab kuning serta peningkatan fasilitas kebersihan MCK dan dapur Dayah Salafiyah”, tambah Tafaul.

"Terima kasih kepada SBA yang telah terus mendukung program-program kesehatan di Aceh Besar. Dukungan yang diberikan ini sangat membantu kami dalam meningkatkan capaianimunisasi di Aceh Besar”, ujar Neli Ulfiati, Plt. Kadis Kesehatan Aceh Besar.(**)

Editor: Agus Setyawan


Comment

Berita Terkait


RS Urip Sumoharjo Diduga Telantarkan Jenazah ...

MOMENTUM,Bandarlampung--Sebuah video yang dinarasikan ada seoaran ...


PWI Lampung Utara Berikan Bantuan kepada Bayi ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pengurus PWI Lampung Utara memberikan bantu ...


Peringatan Hari Gizi Nasional, Royco Edukasi ...

MOMENTUM, Jakarta -- Peringatan Hari Gizi Nasional 2024, perusaha ...


Polres Pringsewu Baksos Pelayanan Kesehatan ...

MOMENTUM, Gadingrejo--Polres Pringsewu menggelar bakti sosial pel ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com