Peringati Haornas, IBN Lampung Gelar Turnamen Catur

Tanggal 09 Sep 2022 - Laporan Joko Sulistyo. - 512 Views
Institut Teknologi dan Bisnis Bakti Nusantara (IBN) Lampung menggelar Turnamen Catur dalam rangka memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2022.

MOMENTUM, Pringsewu -- Institut Teknologi dan Bisnis Bakti Nusantara (IBN) Lampung menggelar Turnamen Catur dalam rangka memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas) tahun 2022.

Turnamen di pelataran Kampus IBN Pringsewu pada Jumat (9/9/2022) diikuti 48 peserta, terdiri dari pelajar, mahasiswa, anggota kepolisian, prajurit TNI, wartawan, aparatur pekon dan elemen masyarakat umum. Menggunakan sistem Swiss dengan tempo 10 menit dan pengacakan peserta menggunakan Software.

Pertandingan berlangsung mulai pukul 10:00 Wib hingga pukul 15:00 Wib. Pemenangnya yakni Guritno (atlet Percasi), Wito (atlet Percasi), Julianto Yusuf (Percasi), Hendra (TNI), Elfa Willy (Percasi), M.Adi Sukma (mahasiswa IBN), Edi Juliyanto (mahasiswa IBN), Tutor Manalu (wartawan PWI), Opi Cindi (pelajar SMAN Sukoharjo) dan Deva (pelajar SMAN Sukoharjo).

Rektor IBN Lampung Fauzi mengatakan piagam penghargaan dan pemberian hadiah, diserahkan pada Rabu  14 September 2022 mendatang.

Dia berharap turnamen dapat terjaring atlet-atlet catur baru. Sekaligus melahirkan bibit-bibit pecatur baru yang dapat berprestasi dan kelak dapat mengharumkan nama baik daerah melalui olahraga catur.

Bermain catur tidak hanya bermanfaat bagi perkembangan intelektual anak, tetapi juga dapat membentuk karakter mereka menjadi pribadi yang lebih kuat, jujur serta mampu menghadapi berbagai tantangan masa depan, ujarnya.

Disamping itu, dalam kehidupan ini perlu belajar banyak dari cara bermain catur. Sebab permainan Catur ini salah langkah sedikit, risikonya kuat. "Artinya dalam kehidupan, salah bergerak, salah bicara, salah berstrategi maka akan ada  konsekuensinya,"ucap Fauzi. (*)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Olahraga Pringsewu, Pj Bupati: Sarana Sederha ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Penjabat Bupati Pringsewu Marindo Kurniawa ...


Besok, KONI Pringsewu Rapat Kerja Bahas Tiga ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Komiter Olahraga Nasional (KONI) Kabupaten ...


Gita Kurniawan Pimpin PODSI Lampung ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Gita Kurniawan terpilih sebagai Ketua Pe ...


Rahmat Mirzani Ajak Warga Nobar Semifinal AFC ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Anggota DPRD Provinsi Lampung, Rahmat Mi ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com