Polres Tulangbawang Selidiki Kecelakaan di JTTS

Tanggal 11 Sep 2022 - Laporan Abdul Rohman - 443 Views
Petugas melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) kecelakaan lalu lintas di jalan tol.

MOMENTUM, Menggala--Unit Gakkum Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tulangbawang menggelar olah tempat kejadian perkara (TKP) peristiwa kecelakaan lalu lintas yang mengakibatkan satu orang luka berat dan seorang luka ringan.

Peristiwa kecelakaan lalu lintas terjadi pada Sabtu (10-09-2022) sekira pukul 04.00 WIB, di Km 180+600 B, ruas Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) wilayah Kabupaten Tulangbawang.

"Petugas kami telah melakukan olah TKP peristiwa kecelakaan lalu lintas mobil minibus Toyota Kijang Kapsul, BA 1754 HL, warna abu-abu metalik, yang terjadi di Km 180+600 B, ruas JTTS," kata Kasat Lantas, Iptu Glend Felix, mewakili Kapolres Tulangbawang, AKBP Hujra Soumena, Minggu (11-9).

Akibat peristiwa itu, lanjut Iptu Glend, pengemudi mobil minibus Toyota Kijang Kapsul, BA 1754 HL, berinisial DY (39), mengalami luka ringan, sedangkan penumpangnya berinisial AY (50) luka berat. Mereka merupakan warga Nagari Alahan Panjang, Kecamatan Lembah Gumanti, Kabupaten Solok, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Kasat Lantas menjelaskan, menurut keterangan dari saksi Muhammad Aditya (22), berprofesi karyawan tol, warga Unit 6, Kecamatan Lambu Kibang, Kabupaten Tulangbawang Barat, kecelakaan lalu lintas ini bermula saat mobil minibus Toyota Kijang Kapsul, BA 1754 HL, yang di kendarai DY melaju dari arah Palembang menuju ke arah Bandarlampung.

"Saat tiba di TKP, pengemudi mengantuk, sehingga kendaraan tersebut kehilangan kendali (Out Off Control) dan menabrak pagar pengaman jalan tol (guadrail)," jelas Iptu Glend.

Ia menambahkan, TKP merupakan jalan lurus, cor rigid, cuaca cerah malam hari, dan akibat peristiwa ini kerugian material diperkirakan Rp15 Juta.

Para korban saat ini masih dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Menggala, sedangkan kendaraan yang terlibat kecelakaan sudah dievakuasi dari lokasi kejadian dan dibawa ke kantor exit Tol Lambu Kibang.

"Kami mengimbau kepada para pengendara yang melintas di Jalan Tol, apabila mengantuk segeralah mencari tempat untuk beristirahat di rest area terdekat, karena apabila terus dipaksakan mengemudi bisa berakibat fatal," pungkas Kasat Lantas itu.(**)

Editor: Agus Setyawan


Comment

Berita Terkait


Rampas HP, Penjambret Babak Belur Dihajar Mas ...

MOMENTUM, Pringsewu--Satu dari dua pelaku penjabret handohone di ...


Polisi Gerebek Arena Judi Sabung Ayam di Pung ...

MOMENTUM, Punggur--Tim Khusus Antibandit (Tekab) 308 Presisi Pols ...


Tender Batu PT KAI Diduga Bermasalah, KPKAD L ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Komite Pemantau Kebijakan Anggaran Daera ...


Dua Kabag dan Tiga Kasat di Polres Pringsewu ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Lima pejabat kepolisian di Polres Pringsew ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com