Delapan Ribu Warga Metro Terima Bansos BBM

Tanggal 12 Sep 2022 - Laporan Adipati Opie/Rio. - 488 Views
Proses pengambilan bantuan subsidi BBM di Kantor Pos Kota Metro.

MOMENTUM, Metro--Sebanyak 8.227 keluarga penerima manfaat (KPM) di Kota Metro menerima bantuan sosial (bansos) subsidi bahan bakar minyak (BBM) tahun 2022.

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Metro, Rakhmat Zainuddin Sesunan mengatakan, bantuan subsidi BBM tersebut didapat dari KPM yang terdata di Dinsos dan Kantor Pos melalui Kementerian Sosial.

"Bantuan ini by name by adres, langsung pada perorangan sesuai dengan nama dan alamat yang nantinya masuk pada rekening KPM masing-masing. Dari 8.227 KPM tersebar ke lima kecamatan di Metro," kata dia, Senin (12-9-2022).

Dia menjelaskan, rinciannya di Kecamatan Metro Pusat ada 2.901, Metro Utara 1.591, Metro Timur ada 1.707, Metro Barat 991, dan Metro Selatan ada 1.037 sementara untuk jumlah total ada 8.227 KPM.

"Ini nanti, KPM akan menerima dua jenis bansos sekaligus. Ada subsidi BBM dan bantuan pangan non tunai (BPNT)," jelasnya.

Dia menambahkan, untuk bantuan subsidi BBM KPM akan menerima sebesar Rp600 ribu yang dibagi menjadi dua kali, September dan Desember. Kemudian, untuk BPNT menerima di bulan September.

"Mekanisme nya masing-masing KPM menerima Rp 500 ribu, itu subsidi BBM Rp 300 dan BPNT Rp 200 ribu. Dimulai hari Kamis ini dan nantinya ada lagi Desember mendatang," terangnya.

Untuk pendistribusiannya, lanjut Zainuddin, akan dilakukan di dua tempat untuk mengurangi keramaian.

"Nanti untuk KPM asal Metro Barat dan Selatan pengambilan nya di Kantor Pos cabang Bantul. Sementara untuk tiga kecamatan lainnya dilakukan di Kantor Pos Pusat Metro," pungkasnya.(**)


Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Kabar Gembira, RS Belleza Kedaton Kini Layani ...

MOMENTUM, Bandarlampung--'Kabar gembira bagi masyarakat Lampung. ...


Pabrik Gula SGN, Sudah Siap Memulai Giling 20 ...

MOMENTUM, Surabaya--Stok gula konsumsi nasional dalam waktu dekat ...


Sheraton Lampung Hadirkan Konsep 'All Inclusi ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Sheraton Lampung Hotel merupakan satu-sa ...


50 Pembatik Lampung Mengikuti Sertifikasi Kom ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Sebanyak 50 orang pembatik mengikuti Ser ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com