Satgas Pencegahan Narkoba Kunjungi Pangkalan Angkatan Udara Mengga

Tanggal 15 Sep 2022 - Laporan Abdul Rohman. - 421 Views
Tim Satgas P4GN TNI AU melakuan tes urine personel TNI AU yang bertugas di Pangkalan Angkatan Udara Pangeran M. Bun Yamin Astra Ksetra, Menggala, Tulangbawang.

MOMENTUM, Menggala -- Tim Satuan Tugas (Satgas) Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) TNI AU mengunjungi Lanud Pangeran M. Bun Yamin Astra Ksetra, Menggala, Tulangbawang, Kamis (15-9-2022).

Komandan Satgas P4GN TNI AU Marsma TNI Danang Sulistyanto dalam sambutan tertulis yang dibacakan Direktur Penyidikan Puspomau Letkol Pom Tatiet Rozadi, mengatakan korban narkotika dari tahun ke tahun semakin meningkat.

Bahkan, sudah meresahkan masyarakat dan membahayakan perkembangan generasi muda. Sehingga memerlukan penanganan yang terpadu dan serius.

"Saya tekankan kepada seluruh prajurit dan PNS TNI AU, jangan sekali-kali mencoba narkotika karena sekali mencoba masa depan yang cerah akan lenyap," tegas Dansatgas P4GN.

Lebih lanjut dia mengatakan, mengonsumsi narkotika tidak ada manfaatnya. Sebaliknya, berdampak buruk bagi kesehatan karena menyerang saraf otak yang dapat melemahkan kemampuan berpikir.

Pada kesempatan yang sama, Komandan Pangkalan Udara (Danlanud) Pangeran M. Bun Yamin Letkol Nav Yohanas Ridwan, mengapresiasi sosialisasi yang disampaikan Tim Satgas P4GN TNI AU.

"Jadikan sosialisasi ini untuk menambah berbagai informasi dan dampak negatif narkotika sehingga dapat terhindar dari penyalahgunaan yang dapat merugikan diri sendiri kedinasan maupun keluarga," ujar Danlanud BNY.

Selain sosialisasi, Tim Satgas P4GN TNI AU juga melaksanakan pengecekan urine terhadap seluruh personel Lanud BNY guna memastikan Lanud BNY terbebas dari penyalahgunaan narkotika.

Satgas P4GN TNI AU merupakan satuan Ad Hoc yang dibentuk Mabes Angkatan Udara dan bertanggung jawab langsung kepada Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo.

Tujuannya, mensukseskan Program Rencana Aksi Nasional yang dicanangkan Pemerintah dan bertugas melaksanakan tindakan pre-emptive, preventif, dan represif terhadap penyalahgunaan dan peredaran narkotika di lingkungan TNI AU.

Dalam kegiatan sosialisasi tersebut, disematkan Rompi Duta P4GN TNI AU kepada Danlanud BNY Letkol Nav Yohanas Ridwan. (*)

Editor: Muhammad Furqon


Comment

Berita Terkait


Dua Tersangka Korupsi BUMAKAM Tak Ditahan, Po ...

MOMENTUM, Bandaralampung--Dua tersangka korupsi di Badan Usaha Mi ...


Perkara Tipu Gelap Tiga Unit Mobil Mewah, BIN ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Nege ...


Polisi Limpahkan Perkara Narkoba ke Kejari Pr ...

MOMENTUM, Pringsewu--Satnarkoba Polres Pringsewu melimpahkan lima ...


Jadi Saksi di PTUN Bandarlampung, Tony Eka Ca ...

MOMENTUM, Bandarlampung-- Sidang lanjutan gugatan tanah milik Zai ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com